IBL

Damian Lillard cedera dislokasi jari telunjuk kiri, sedangkan CJ McCollum cedera punggung. Namun keduanya tetap berkomitmen melanjutkan seri playoff putaran pertama melawan Los Angeles Lakers hingga selesai. Kini kedudukan Portland Trail Blazers sama kuat (1-1).

Lillard mengalami cedera dislokasi telunjur kiri setelah dirinya mencoba mencuri bola dari pemain Lakers. Tetapi justru tangan kirinya terkena sepatu. Lillard keluar dari lapangan di kuarter ketiga dan tidak kembali lagi. Blazers kalah 88-111 dari Lakers. Sebelum cedera, Lillard mencetak 18 poin untuk Blazers.

Sementara itu, McCollum setelah gim kedua mengaku bahwa dirinya menderita cedera punggung. Dirinya harus terus mendapatkan pengawasan dari staf kesehatan Blazers. Cedera tersebut didapatkan saat di "seeding game" minggu lalu. Namun kedua bintang Blazers tersebut menyatakan akan terus bermain.

"Saya akan bermain. Mungkin sakit. Sedikit bengkak karena terkilir, dan tidak nyaman," kata Lillard, setelah pertandingan.

Lillard merasa bahwa Blazers sekarang sedang berada di performa terbaik. Dirinya tidak mau mengacaukan semuanya. Jadi, Lillard tidak mau cederanya mengganggu stabilitas tim.

"Saya pikir kami telah memainkan serangan yang baik sejak kami berada di "gelembung" NBA. Jadi saya tidak akan mengacaukan kesempatan ini. Rekan-rekan juga sudah tampil sangat bagus. Kami hanya perlu menenangkan diri, dan bermain bagus di malam berikutnya," katanya.

McCollum juga menjelaskan mengapa dirinya harus tetap bermain meski cedera. Saat ini, menurut McCollum, Blazers bisa melakukan hal istimewa, seperti memenangkan gelar NBA. Jadi McCollum tak ingin melewatkan kesempatan itu.

"Ini semua hanya masalah mental. Saya beruntung karena cedera yang saya alami ini masih bisa ditangani oleh staf kesehatan. Mereka melakukan semuanya dengan baik," katanya. "Kami sekarang punya kesempatan yang baik, sebagai satu kesatuan tim. Jadi saya ingin menjadi bagian darinya."

Di playoff putaran pertama, Portland Trail Blazers yang berstatus sebagai tim peringkat kedelapan, menghadapi Los Angeles Lakers sebagai pemimpin klasemen Wilayah Barat. Di gim pertama Selasa lalu, Blazers menang 100-93. Kemudian di gim kedua hari ini, giliran Blazers kalah 88-111. Gim ketiga akan berlangsung pada Sabtu, 22 Agustus waktu setempat. (*)

Foto: NBA

Komentar