IBL

Phoenix Suns gagalkan upaya Toronto Raptors menyapu bersih gim uji coba usai menang 117-106, Selasa, 28 Juli 2020, waktu setempat. Bermain solid sejak awal, Suns selalu unggul sejak tepis mula hingga paruh pertama. Di kuarter tiga, Raptors sempat berbalik unggul, namun buruknya penguasaan bola mereka membuat Suns kembali menguasai pertandingan dan menang.

Raptors tampil sangat ceroboh di gim ini. Anak-anak asuh Nick Nurse total membuat 28 turnover yang 12 di antaranya datang dari barisan utama mereka. Kecerobohan Raptors juga datang karena pertahanan Suns yang baik terbukti dengan catatan mencuri bola (steal) sebanyak 22 kali dari para pemain mereka.

Mikal Bridges jadi top skor gim ini dengan 26 poin dan 5 asis. Mikal memasukkan 10 dari 12 tembakannya (83 persen) selama 28 menit. Ricky Rubio mengikuti dnegan 22 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 4 steal. Ruki, Cameron Johnson juga memberi sumbangsih besar dnegan 19 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Frank Kaminsky menutup daftar dengan torehan 11 poin dan 6 rebound selama 18 menit turun dari bangku cadangan.

Dari Raptors, Pascal Siakam menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 17 poin. Fred VanVleet meambahkan 13 poin sedangkan Kyle Lowry 11 poin dan 7 asis. Norman Powell memimpin barisan cadangan dengan 14 poin diikuti oleh OG Anunoby dengan 10 poin. Serge Ibaka yang di dua gim sebelumnya jadi tpp skor tim hanya bermain 20 menit dan menyumbangkan 8 poin plus 9 rebound.

Sebagai tim dengan peringkat terbawah di klasemen sementara Wilayah Barat yang lolos ke Orlando, hasil dua kali menang dan satu kali kalah tampak cukup bagus untuk Suns. Meski berstatus hanya uji coba, hasil ini bisa membuat pelecut semangat tim asuhan Monty Williams dalam mengejar satu tempat di playoff. Sedangkan untuk Raptors, kekalahan dengan jumlah turnover yang melimpah ini bisa jadi bahan perbaikan yang baik untuk memulai upaya mereka mempertahankan gelar juara. Di dua gim sebelumnya melawan Houston Rockets dan Portland Trail Blazers, Raptors tampil solid untuk meraih kemenangan. 

Suns akan memainkan gim resmi mereka Jumat, 31 Juli, 2020, waktu setempat, melawan Washington Wizards. Sehari setelahnya, Raptors akan berjumpa Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar