IBL

Penundaan liga hampir empat bulan tidak membuat naluri membunuh Jaylen Brown hilang. Justru pada dua kali uji coba Boston Celtics, Brown memimpin para starter timnya dalam mencetak poin. Kali ini di uji coba kedua melawan Phoenix Suns, Brown mencetak 21 poin, dan mengantar Celtics menang 117-103, Minggu, 26 Juli 2020 waktu Amerika Serikat.

Brown memulai performa menawan saat mencetak mencetak 10 poin di kuarter pertama. Sepanjang gim, ia membuat akurasi tembakan 7 dari 13 percobaan, termasuk 3 dari 6 percobaan tripoin, dan memasukkan 4 dari 4 tembakan gratis. Selain mencetak 21 poin, Brown menambahkan 1 rebound dan 1 steal. Tampil selama 28 menit, Brown juga memimpin semua starter di peringkat plus/minus dengan plus 11. Selain Brown, Gordon Hayward menyumbang 17 poin untuk Celtics, diikuti Jayson Tatum (16 poin), dan Marcus Smart 10 poin.

Di gim tersebut, Kemba Walker diturunkan sebagai starter. Padahal sebelumnya Walker dikabarkan lututnya masih belum sembuh seratus persen. Walker hanya turun 9 menit dengan sumbangan 6 poin. Setidaknya Walker sudah merasakan lapangan baru lanjutan NBA sebelum musim resmi bergulir.

Baca Juga: Lutut Belum Siap Sepenuhnya, Kemba Walker Absen di Uji Coba Pertama Celtics

Di sisi lain, Suns yang meraih hasil positif di uji coba pertama akhirnya merasakan kekalahan di gim kali ini. Padahal empat dari lima starter Suns mencetak poin digit ganda. Mereka adalah Devin Booker (17 poin), Mikal Bridges (16 poin), Dario Saric (12 poin), dan Deandre Ayton (11 poin). Dari bangku cadangan, Cameron Johnson menyumbang 13 poin, dan Frank Kaminsky menambahkan 10 poin. Meski Devin Booker menjadi pendulang angka terbanya, tapi dirinya juga termasuk penyumbang turnover terbanyak. Sementara akurasi tembakannya hanya 5 dari 15 percobaan. Ini yang membuat Suns tidak bisa menang dari Celtics.

Sementara itu, Suns sudah bisa memainkan Ricky Rubio yang sebelumnya dikabarkan terjangkit virus korona. Rubio sudah sembuh, tetapi kondisi tubuhnya masih belum fit. Rubio bermain selama 19 menit dengan sumbangan 6 poin, 2 rebound, dan 4 asis.

Baca Juga: Terlambat Datang ke Orlando, Ricky Rubio Ternyata Terjangkit Virus Korona

Suns akan bertanding melawan Toronto Raptors pada uji coba ketiga. Sedangkan Celtics mencoba kekuatan Houston Rockets. Dua laga ini akan berlangsung pada Selasa 28 Juli 2020 waktu setempat. (tor)

Baca Juga: Tim NBA Dijadwalkan Uji Coba Tiga Kali

Foto: Celtics

Komentar