IBL

Phoenix Suns memang harus bekerja keras untuk bisa lolos playoff dalam lanjutan NBA 2019-2020 di Orlando kali ini. Satu dari delapan pertandingan penyemaian sudah berhasil dimenangkan. Suns menundukkan Washington Wizards dengan skor 125-112, Jumat, 31 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Suns masih ada di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat.

Deandre Ayton tampil dengan performa terbaik di gim tersebut dengan torehan dobel-dobel (24 poin dan 12 rebound). Sedangkan poin terbanyak disumbangkan oleh Devin Booker dengan catatan 27 poin. Dario Saric menyumbang 16 poin, disusul Ricky Rubio (15 poin), Mikal Bridges (13 poin), dan Cameron Johnson (12 poin).

Peluang Suns menuju playoff masih terbuka, meski berat. Mereka ada di peringkat 13 Wilayah Barat dengan rekor 27-39. Kekalahan Pelicans dari Jazz kemarin sedikit menguntungkan bagi Suns. Bila mereka memaksimalkan delapan laga di penyemainan ini, maka peluang Suns ke playoff terbuka lebar.

Suns kali ini tampil dengan sembilan pemain saja. Namun mereka bisa menghasilkan akurasi keseluruhan 52,6 persen (42 dari 80 percobaan). Jumlah asis juga lebih tinggi dari Wizards dengan 29-17. Ricky Rubio membuat sembilan asis di gim tersebut.

Rui Hachimura dari Wizards mencetak 21 poin, diikuti Jerome Robinson dengan sumbangan 20 poin. Ish Smith mencetak 17 poin, Troy Brown Jr. 15 poin, dan Thomas Bryant 10 poin.

Wizards sendiri juga belum aman di playoff. Mereka terpaut enam kemenangan dari Brooklyn Nets yang menempati peringkat delapan Wilayah Timur. Kekalahan ini menyakitkan bagi Wizards. Tapi mereka masih punya tujuh gim untuk bisa dimenangkan. Keduanya, Wizards dan Nets, akan saling berhadapan pada hari Minggu, 2 Agustus 2020 waktu setempat. Sementara Suns akan bertanding melawan Dallas Mavericks di hari yang sama. (tor)

Foto: NBA

Komentar