IBL

Rasa-rasanya, gim Phoenix Suns melawan LA Clippers bisa saja berakhir dengan babak tambahan waktu. Tapi tidak, ketika Devin Booker mampu mencetak dua poin tepat sebelum buzzer berbunyi, yang membawa Suns menang 117-115 atas Clippers, Selasa, 4 Agustus 2020 waktu setempat.

Tembakan terakhir Booker memang bukan bagian dari strategi Suns. Di sisa waktu 31 detik, skor sama kuat tercipta (115-115) setelah Kawhi Leonard mencetak dua poin lewat tembakan gratis. Suns melakukan time-out untuk mengatur strategi. Kali ini, Ricky Rubio yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Justru Rubio gagal membuat poin. Tetapi bola liar hasil tembakan Rubio diterima oleh Ivica Zubac, yang akhirnya membuat turnover. Zubac tidak cermat dalam membawa bola sehingga bisa dicuri (steal) oleh Mikal Brides. Bola tersebut diberikan kepada Booker, dan ditembakkan. Booker menembak melewati penjagaan Paul George dan Kawhi Leonard. Sontak semua pemain di bangku cadangan Suns melompat kegirangan. Sebab tembakan tersebut sangat dekat dengan buzzer akhir laga.

Booker tampil sangat baik di laga ini. Ia mencetak 35 poin dan delapan asis. Deandre Ayton menamabhakn 19 poin, dan Ricky Rubio menyumbang 18 poin. Sebalinya, Clippers mendapatkan 27 poin dari Kawhi Leonard, dan Paul George menyumbang 23 poin. Performa menawan Leonard dan George seakan tidak berguna saat akhirnya Clippers kalah karena buzzer beater Booker. Ivica Zubac tampil bagus dengan torehan 18 poin dan 12 rebound.

Suns hingga hari ini menjadi tim yang belum pernah kalah di "gelembung" sejak NBA Restart, 30 Juli lalu. Meski berada di peringkat 12 Wilayah Barat, hasil positif di setiap laga bisa membuat mereka merangkat ke peringkat delapan. Persaingan Wilayah Barat semakin seru.

Selanjutnya, Devin Booker dan rekan-rekan akan ditunggu Indiana Pacers, di gim hari Kamis, 6 Agustus waktu Amerika Serikat. Di hari yang sama, Clippers berhadapan dengan Dallas Mavericks. (tor)

Foto: NBA

Komentar