IBL

Ada yang berbeda dari Los Angeles Lakers. Tampaknya Frank Vogel ingin memastikan kesiapan lini kedua di uji coba terakhir, Senin, 27 Juli 2020 waktu setempat. Tim bermain tanpa pemain utama, dan berhasil menang dengan skor 123-116 atas Washington Wizards. Pendulang poin terbanyak hari ini adalah JR Smith.

Memang rasanya aneh ketika melihat Anthony Davis, Dwight Howard, LeBron James, dan Kyle Kuzma hanya berteriak-teriak di bangku cadangan. Tapi Kepala Pelatih Frank Vogel ingin memberikan tanggung jawab gim pada pemain lapis keduannya. Vogel menurunkan Kentavious Caldwell-Pope, Markieff Morris, JaVale McGee, Danny Green, dan Alex Caruso sebagai starter.

Namun yang mengejutkan adalah performa JR Smith. Memasuki usia 34 tahun, Smith sepertinya mendapatkan kekuatannya kembali. Pada gim tersebut, Smith mencetak 20 poin, dengan memasukkan 6 dari 7 percobaan tripoin. Selain itu, ia juga menambahkan lima rebound dan satu steal. Tiga pemain cadangan lain yang tampil menawan adalah Dion Waiters (18 poin dan 6 asis), Quinn Cook (12 poin), dan Devontae Cacok (11 ppoin dan 9 rebound).

LeBron James yang duduk di bangku cadangan tampak senang dengan perfoma mantan rekannya di Cleveland Cavaliers itu. Sebab, di gim tersebut, Lakers mencetak 13 tripoin dari 28 percobaan, dengan enam tembakan diborong oleh JR Smith. Rasanya James tak sabar ingin melihat ketajaman sahabatnya tersebut di kompetisi resmi nanti.

Di tim Wizards, pemain asal Jepang Rui Hachimura mencatatkan 19 poin. Disusul Jerome Robinson (18 poin), Shabazz Napier (16 poin). Serta tiga pemain dengan sumbangan masing-masing 12 poin yaitu Thomas Bryant, Troy Brown Jr. dan Ish Smith.

Hasil pertandingan ini memang menggembirakan bagi Lakers. Setelah di gim pertama mereka kalah, Lakers membungkus kemenangan di dua uji coba berikutnya. Apalagi di uji coba terakhir, mereka membuktikan bahwa lini kedua juga sudah siap diturunkan. Sementara Wizards bernasib buruk. Mereka tidak pernah menang (0-3), di uji coba jelang lanjutan NBA. (tor)

Baca Juga: NBA Rilis Jadwal Lanjutan Musim 2019-2020

Foto: NBA

Komentar