IBL

NBA memulai kembali musim 2019-2020 pada 30 Juli mendatang. Liga akan dilanjutkan di ESPN Wide World of Sports Complex di Florida, tanpa penonton, serta dengan protokol kesehatan yang ketat. NBA pun merilis jadwal liga lanjutan pada Jumat malam, waktu setempat.

Jadwal lengkap NBA lanjutan musim 2019-2020 bisa dilihat di nba.com/schedule.

Untuk hari pertama, atau pembukaan lanjutan liga, Utah Jazz akan menghadapi New Orleans Pelicans, dan Los Angeles Clippers akan bertanding melawan Los Angeles Lakers.

"Kami telah bekerja bersama dengan Asosiasi Pemain untuk membangun rencana memulai kembali liga musim ini yang sempat tertunda dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pemain. Lalu tetap menjaga agar kompetisi tetap adil, serta membuat program untuk mengatasi masalah keadilan sosial," kata Komisaris NBA Adam Silver dalam rilisnya. "Kami berterima kasih kepada Disney untuk perannya dalam menjadi tuan rumah. Kami juga berterima kasih kepada petugas kesehatan dan dokter spesialis penyakit menular, yang membantu memandu pembuatan protokol dan perlindungan medis yang komprehensif."

Sebanyak 22 tim akan berpartisipasi dalam liga lanjutan ini. Delapan tim dari setiao konferensi dengan presentase kemenangan tertinggi. Ditambah dengan enam tim yang saat ini diunggulkan bisa masuk playoff. Semuanya akan memainkan delapan laga "seeding game", atau pertandingan untuk memperebutkan peringkat.

Setelah semua tim untuk playoff terisi semua, maka babak playoff dengan total 16 tim bisa dimulai. Untuk playoff, sistemnya masih sama dengan format konferensi seperti biasanya. Sementara itu, Final NBA akan dimulai pada 17 Agustus dan berakhir paling lambat 13 Oktober 2020. (tor)

Foto: NBA

Komentar