IBL

Caris LeVert mencetak 34 poin saat Brooklyn Nets menang atas Washington Wizards, 118-110, hari Minggu, 2 Agustus 2020 waktu setempat. Bagi Nets ini bisa menjaga asa mereka di playoff, meski dengan komposisi tim yang pincang. Sebaliknya, justru Wizards semakin sulit mengejar Orlando Magic di peringkat delapan.

Caris LeVert tampil bagus, khususnya di paruh kedua. Ia mencetak 25 poin dari total 34 poin di kuarter tiga dan empat. Joe Harris mencetak 27 poin, yang menjadi catatan tertinggi musim ini. Sedangkan Jarrett Allen menambahkan dobel-dobel, 22 poin dan 15 rebound untuk Nets. Nets bisa bangkit dari keterpurukan setelah mereka kalah di gim pertama melawan Orlando Magic. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi mereka di peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 31-35.

Di kubu Wizards, Thomas Bryant mencetak 30 poin dan 13 rebound, lalu Troy Brown Jr. menambahkan 22 poin, 10 rebound, dan 8 asis untuk timnya. Mereka berdua yang akhirnya menjadi tumpuan Wizards karena pemain inti seperti Bradley Beal dan Davis Bertans tidak ikut masuk "gelembung" NBA.

Jalannya pertandingan menarik, karena sempat terjadi skor sama kuat 54-54 di babak pertama. Wizards malah sempat unggul 85-83 di awal kuarter keempat. Sayangnya, di lima menit terakhir Nets punya tenaga untuk mendorong lebih kuat lagi. Terutama LeVert yang mampu membuat Nets berbalik unggul dan memastikan kemenangan Nets atas Wizards. 

Di gim tersebut, Jarrett Allen mencetak rekor slam dunk terbanyak dalam satu musim. Ia membuat 170 dunk, yang menyamai catatan Keyton Martin di musim 2002-2003. Tapi Allen masih punya enam gim lagi yang membuatnya bisa menambah jumlah slam dunk dalam satu musim.

Selanjutnya, Nets akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks, pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Sedangkan Wizards dijadwalkan bertemu Indiana Pacers, Senin, 3 Agustus 2020. (tor)

Foto: NBA

Komentar