IBL

Perebutan tempat playoff di Wilayah Timur hampir tidak ada. Ini karena semua tim posisinya sudah terkunci di zona playoff, termasuk Orlando Magic. Tetapi pertandingan tetap seru. Seperti Celtics yang akhirnya menang dari Magic dengan skor 122-119, lewat babak tambahan waktu (overtime). Sementara itu, di gim terakhir "seeding game" hari Minggu, 9 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat, Brookyn Nets bisa mencuri kemenangan dari LA Clippers. Meski tidak berpengaruh pada peringkat di klasemen, tetap saja hasil ini jadi kejutan.

Boston Celtics 122-119 Orlando Magic

Pertandingan sesama tim Wilayah Timur di "seeding games" berjalan santai. Bukan karena mereka tidak butuh kemenangan, namun apapun hasilnya, posisi mereka di klasemen tidak berubah. Bahkan Orlando Magic sekalipun yang berada di peringkat delapan. Sebab, Washington Wizards tidak mungkin menyusul mereka dengan sisa dua pertandingan lagi.

Kali ini, Celtics tampil dengan kekuatan penuh. Tapi mereka terlalu santai. Khususnya di kuarter keempat, sehingga Magic mampu unggul 112-107 di sisa 48 detik. Beruntung ada Tatum yang membuat skor sama kuat dengan tambahan lima poin lewat tembakan tripoin dan turnaround fadeaway. Gim ini akhirnya dimenangkan Celtics setelah melewati satu kali babak tambahan waktu.

Gordon Hayward mencetak 31 poin, 9 rebound dan 5 asis di gim ini. Jayson Tatum menyumbang 29 poin, 9 rebound dan 6 asis. Sementara Jaylen Brown mencetak 19 poin dan 12 rebound.

Sebaliknya di tim Orlando Magic, tiga pemain dobel-dobel. Mereka adalah Nikola Vucevic (26 poin dan 11 rebound), Markelle Fultz (16 poin dan 10 asis), James Ennis III (10 poin dan 10 rebound). Pemain lain yang tampil bagus yaitu Terrence Ross (18 poin dan 7 rebound), Gary Clark (15 poin dan 7 rebound), dan D.J. Augustin (12 poin dan 5 asis).

Brooklyn Nets 129-120 LA Clippers

Brooklyn Nets membuat kejutan di "seeding games" hari Minggu, 9 Agustus 2020 waktu setempat. Nets menumbangkan LA Clippers dengan skor 129-120. Meski tak berpengaruh pada peringkat di klasemen, namun hasil ini tetap mengejutkan bagi penggemar NBA.

Nets tetap berada di peringkat ketujuh Wilayah Timur, dengan rekor pertandingan 34-36. Sedangkan Clippers, meski kalah, masih membuntuti Lakers di peringkat kedua Wilayah Barat.

Caris LeVert mencetak 27 poin dan 13 rebound di gim tersebut. Kemudian Joe Harris mencetak 25 poin, disusul Tyler Johnson (21 poin), Garrett Temple (19 poin), dan Jarrett Allen (16 poin dan 16 rebound). Sebaliknya di tim Clippers, poin terbanyak dicetak oleh Kawhi Leonard dengan 39 poin. Diikuti Lou Williams (18 poin), Marcus Morris Sr. (15 poin), dan Terance Mann (14 poin). (tor)

Foto: NBA

Komentar