IBL

Pertandingan NBA hari Rabu, 5 Agustus 2020 waktu setempat, dibuka oleh kemenangan Utah Jazz atas Memphis Grizzlies dengan skor 124-115. Lalu, Philadelphia 76ers menang 107-98 atas Washington Wizards, dan di gim ketiga Denver Nuggets mengalahkan San Antonio Spurs dengan keunggulang 132-126. Kemenangan tim-tim unggulan ini membuat mereka aman di zona playoff.

Utah Jazz 124-115 Memphis Grizzlies

Grizzlies yang berusaha bangkit dari keterpurukan, justru mengalami nasib yang makin buruk. Mereka harus menerima kekalahan empat laga beruntun, setelah tunduk dari Utah Jazz. Performa Jazz bagus, terutama setelah mereka kalah dua kali di gim sebelumnya.

Rudy Gobert mencetak dobel-dobel dengan torehan 21 poin dan 16 rebound. Joe Ingles jadi pendulang angka terbanyak dengan 25 poin. Disusul Mike Conley (23 poin), Donovan Mitchell (18 poin), Royce O'Nale (15 poin), dan Jordan Clarkson (14 poin). Sepanjang gim, Jazz mencetak 18 kali tripoin dari 45 percobaan. Salah satu catatan yang bagus adalah dari jumlah tembakan gratis. Jazz mencetak 30 dari 33 kesempatan tembakan gratis.

Sebaliknya, Memphis Grizzlies belum pernah menang sejak lanjutan NBA resmi dimulai. Mereka sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. Padahal penampilan Grizzlies di gim lawan Jazz juga tidak buruk. Jonas Valanciunas selesai dengan dobel-dobel, 21 poin dan 14 tebound. Dillon Brooks menyumbang 23 poin, disusul Ja Morant dan Grayson Allen yang sama-sama mencetak 20 poin.

Jazz masih bertahan di peringkat empat klasemen Wilayah Barat. Sementara Grizzlies saat ini masih ada di peringkat delapan. Meski masuk zona playoff, tapi posisinya terancam oleh Portland Trail Blazers, yang hanya terpaut satu kemenangan.

Philadelphia 76ers 107-98 Washington Wizards

Secara permainan, Sixers tidak mendominasi permainan. Tapi justru sebaliknya, Wizards gagal menghentikan Sixers yang hanya bermain dengan sembilan pemain saja. Wizards juga gagal membendung Joel Embiid.

Joel Embiid membukukan 30 poin dan 11 rebound. Tampil selama 32 menit, Embiid juga menambahkan 3 asis, 3 steal dan 1 blok. Di belakangnya ada Tobias Harris yang menyumbang 17 poin, Josh Ricardson (15 poin), Shake Milton (14 poin), dan Furkan Korkmaz (10 poin). Kemenangan beruntun kedua dari Sixers itu menjaga mereka tetap di peringkat enam klasemen Wilayah Timur.

Sebaliknya bagi Wizards ini jadi malapetaka. Alih-alih menyusul Orlando Magic, justru Wizard terpuruk di peringkat sembilan dengan empat kali kalah sejak NBA dilanjutkan. Rekor mereka sekarang 24-43. Sisa empat gim, sulit bagi Wizards untuk menyusul Magic.

Denver Nuggets 132-126 San Antonio Spurs

Upaya San Antonio Spurs menambah jumlah kemenangan digagalkan oleh Denver Nuggets hari ini. Spurs yang ingin menyalip Portland Trail Blazers justru harus menderita dua kekalahan beruntun. Posisi mereka sekarang di peringkat 10 klasemen Wilayah Barat. Terpaut dua kemenangan dari Blazers, dan tiga kemenangan dari peringkat delapan, Memphis Grizzlies.

Spurs gagal menang dari Nuggets, terutama karena persentase tembakan tiga angkanya tidak bagus. Sebaliknya, Michael Porter Jr. bisa menyumbang 30 poin dan 15 rebound untuk Nuggets, termasuk 5 dari 9 percobaan tripoin. Nikola Jokic juga mencetak dobel-dobel dengan torehan 25 poin dan 11 rebound, disusul Jeremi Grant yang menyumbang 22 poin. Monte Morris mencetak 19 poin, dan PJ Dozier menambahkan 12 poin.

Sementara itu, Spurs mendapatkan 24 poin dari Rudy Gay, lalu 23 poin disumbangkan oleh Derrick White. Keldon Johnson menyuumbang 20 poin, dan DeMar DeRozan mencetak 18 poin. Kekalahan Spurs ini memberi rasa aman bagi Trail Blazers yang sedang mengincar posisi Grizzlies. Namun, Spurs masih punya empat gim sisa untuk bisa dimenangkan. (tor)

Foto: NBA

Komentar