IBL

Toronto Raptors beri Portland Trail Blazers kekalahan kedua di Orlando usai menutup gim dengan skor akhir 110-104, Minggu, 26 Juli, 2020, waktu setempat. Sempat kesulitan membendung serangan Blazers di awal laga hingga tertinggal lima poin di paruh pertama, Raptors tampil trengginas di kuarter tiga. Mencetak 38 poin yang hanya mampu dibalas 21 poin oleh Blazers, membuat Raptors melaju tak terhentikan hingga akhir laga.

Raptors akhirnya turun dengan skuad penuh di gim ini. Marc Gasol yang absen di gim sebelumnya, tampil sejak tepis mula di gim kali ini. Pun demikian, Marc hanya bermain selama 10 menit kurang dan belum memberi kontribusi besar. Di sisi lain, Fred VanVleet juga hanya bermain lima menit karena terkena benturan di lutut kirinya. Namun, usai gim, Fred sudah tampak berjalan dengan normal saat bersalaman dengan para pemain.

Kondisi di atas membuat Serge Ibaka kembali jadi top skor Raptors. Bermain selama 25 menit, Serge mencetak 19 poin dan 6 rebound. Pascal Siakam menyusulnya dengan 18 poin dan 6 rebound. Kyle Lowry mempertahankan performanya sejak gim pertama dengan sumbangsih 13 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Lowry memasukkan 3 dari 4 tripoinnya hari ini (75 persen).

Dari bangku cadangan , duet ruki undrafted Raptors tampil menawan. Matt Thomas catatkan 16 poin selama 19 menit, termasuk di dalamnya 4/7 tripoin (57 persen). Sementara Terence Davis menyumbang 13 poin dari 4/6 tripoin (67 persen).

Bergeser ke Blazers, bintang utama mereka, Damian Lillard, tak tampil di gim kali ini. Pemain yang akrab disapa Dame tersebut mengalami sedikit cedera di kakinya. Tanpa Dame, C.J. McCollum mengambil alih serangan Blazers. Selama 25 menit di lapangan, McCollum mencetak 21 poin dan 5 asis dengan akurasi keseluruhan 58 persen (7/12). Jusuf Nurkic kembali dobel-dobel, kali ini 17 poi dan 13 rebound. Carmelo Anthony 14 poin dan 5 rebound sedangkan Anfernee Simons menutup daftar dengan 13 poin.

Lusa, kedua tim akan kembali bermain. Raptors berhadapan dengan Phoenix Suns sedangkan Blazers melawan Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar