IBL

Pascal Siakam terus menunjukkan performa luar biasa dalam lanjutan laga NBA antara Toronto Raptors melawan Portland Trail Blazers, Rabu malam, 13 November 2019, waktu setempat. Bermain selama 41 menit, Siakam mengemas 36 poin, 6 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 1 blok yang membantu Raptors menutup gim yang digelar di Moda Center, at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat dengan kemenangan 114-106.

Siakam memang tampil dominan, tapi dominasinya juga terbantu dengan kehadiran Fred VanVleet yang juga cukup membara di gim ini. Tampil 40 menit, Fred mencatatkan 30 poin, 3 rebound, dan 7 asis dari 10/16 tembakan (62 persen). Ia juga memasukkan 4/6 tripoin.

Rondae Hollis-Jefferson yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound hanya selama 26 menit bermain. Ruki, Terence Davis, juga tampil menawan dengan 15 poin dan 6 rebound plus akurasi yang menyentuh 50 persen.

Dari Blazers, buruknya performa Damian Lillard bisa dibilang menjadi salah satu faktor besar kekalahan mereka di gim ini. Meski menyumbang 10 asis, akurasi yang hanya 17 persen (2/12) dan menyumbang 9 poin, jauh dari kebutuhan tim ini sendiri. Rodney Hood mengambil alih tugas mencetak angka Lillard dnegan 25 poin selama 32 menit.

C.J. McCollum menyusul dengan 19 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Anfernee Simons membukukan dengan 17 poin dari 6/11 tembakan dari bangku cadangan. Hassan Whiteside menambahkan 12 poin dan 9 rebound sementara Mario Hezonja melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound.

Hasil ini membawa Raptors merangsek ke peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor delapan kemenangan dan tiga kekalahan. Tiga kekalahan Raptors musim ini diberikan oleh Boston Celtics, Milwaukee Bucks, dan Los Angeles Clippers. Sementara bagi Blazers, kekalahan kedua beruntun ini membuat tim asuhan Terry Stotts terbenam di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (4-8).

Raptors melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan berkunjung ke Dallas Mavericks, Sabtu malam, 16 November 2019, waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers juga akan menjadi tamu dengan berkunjung ke San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar