IBL

Carmelo Anthony untuk pertama kalinya musim ini tampil di kandang Portland Trail Blazers, Moda Center at the Rose Quarter, Rabu malam, 27 November 2019, waktu setempat. Berhadapan dengan salah satu mantan tim yang pernah ia bela, Oklahoma City Thunder, Melo dan Blazers tampil jemawa. Sudah unggul hingga dua digit poin di kuarter pertama, Blazers melaju kencang hingga menutup gim dengan kemenangan 136-119.

Debut Melo bisa dibilang manis. Selain karena Blazers meraih kemenangan, Melo juga tampil efektif. Bermain selama 29 menit, Melo mengemas 19 poin, 4 rebound, dan 2 asis dari 9/11 tembakan (82 persen). Dalam lima gim berseragam Blazers musim ini, Melo selalu menutup gim dengan dua digit poin.

Di luar Melo, ada lima pemain Blazers lain yang mencetak dua digit poin. Damian Lillard menjadi top skor gim dengan 27 poin, 5 rebound, dan 5 asis dari 7/15 tembakan. Duet Lillard di lapangan belakang, C.J. McCollum, menyusul dengan 22 poin dan 4 asis.

Hassan Whiteside menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di gim ini usai menorehkan 21 poin dan 16 rebound hanya selama 22 menit. Rodney Hood menyusul dengan 14 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Anfernee Simons melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Blazers dengan 14 poin selama 27 menit.

Hasil ini membawa Blazers meraih dua kemenangan beruntun. Sepanjang musim, ini adalah kali kedua Blazers mampu menorehkan dua kemenangan beruntun dan tidak pernah melebihi itu. Dari 19 gim yang sudah dilalui, anak-anak asuh Terry Stotts ini meraih tujuh kemenangan. Catatan yang menempatkan mereka di urutan ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat.

Blazers menggeser Thunder yang sebelumnya menempati peringkat 10. Kekalahan ini adalah kekalahan ke-11 anak-anak asuh Billy Donovan dari 17 gim. Thunder berada satu peringkat di bawah Blazers di klasemen sementara Wilayah Barat.

Top skor Thunder di gim ini adalah pemain cadangan mereka, Abdel Nader. Bermain selama 17 menit, Nader produktif dengan 23 poin dan 7/9 tembakan. Chris Paul menyusul dengan 16 poin dan 5 asis selama 25 menit. Danilo Gallinari menambahkan 14 poin sementara Shai Gilgeous-Alexander mencetak 11 poin dan 5 asis. Dennis Schroder menutup daftar dengan 10 poin plus 3 rebound.

Lusa, waktu setempat, Blazers akan menjamu Chicago Bulls dan mencoba meraih rangkaian kemenangan yang lebih panjang. Sehari setelahnya, Thunder akan berusaha kembali ke trek kemenangan kala menjamu New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar