IBL

Los Angeles Lakers benar-benar menunjukkan kesungguhan mereka untuk bicara banyak pada NBA 2019-2020. Dalam lanjutan gim melawan Portland Trail Blazers, Jumat malam, 6 Desember 2019, waktu setempat, Lakers tampil dominan. Selalu unggul selepas kuarter pertama, Lakers menutup gim yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat dengan kemenangan meyakinkan 136-113.

Seperti gim-gim lainnya, dua bintang Lakers jadi aktor utama kemenangan tim. Anthony Davis jadi top skor di gim ini dengan 39 poin, 9 rebound, 2 asis, 2 steal, dan 3 blok selama 32 menit. Ia memasukkan 12/21 tembakannya. Sementara LeBron James yang bermain lebih banyak dua menit dari Davis mencetak 31 poin, 7 rebound, dan 8 asis.

Di luar keduanya, hanya ada dua pemain yang menyentuh dua digit poin. JaVale McGee mencetak 13 poin, 3 rebound, dan 2 blok selama 15 menit sementara Kyle Kuzma yang bermain dari bangku cadangan melengkapi daftar ini dengan 15 poin plus 6 rebound selama 24 menit.

Hasil ini membuat Lakers belum terkalahkan dalam tiga gim terakhir mereka. Dalam 10 gim terakhir, hanya Dallas Mavericks yang mampu membendung mereka. Sejak bulan November, tim asuhan Frank Vogel ini hanya kalah dua kali. Selain Mavericks, satu kekalahan lain diberikan oleh Toronto Raptors.

Segala catatan positif tersebut membuat Lakers kukuh di peringkat pertama klasemen sementara Wilayah Barat dengan 20 kemenangan dan tiga kekalahan. Bersama Milwaukee Bucks, keduanya jadi tim yang sudah menyentuh 20 kemenangan.

Bagi Blazers, kekalahan ini adalah kekalahan kedua dalam tiga gim terakhir. Dalam 10 gim terakhir, anak-anak asuh Terry Stotts juga baru meraih empat kemenangan. Lebih buruk lagi, di gim ini mereka harus kehilangan Rodney Hood yang terkena cedera. Blazers kini duduk di posisi ke-11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan sembilan kemenangan dari 23 gim.

Damian Lillard menjadi penampil terbaik Blazers dengan 29 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Ia turun selama 41 menit dan memasukkan 9/18 tembakan. Hassan Whiteside dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound. Carmelo Anthony dan C.J. McCollum menambahkan masing-masing 15 poin. Poin yang sama juga disumbangkan oleh Anfernee Simons dari bangku cadangan sementara Kent Bazemore melengkapi daftar ini dengan 10 poin.

Lakers akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya dengan menjamu Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers juga masih akan bermain di kandang saat berhadapan dengan Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar