IBL

Toronto Raptors mainkan gim pertama playoff NBA mereka melawan Brooklyn Nets, Senin, 17 Agustus 2020, waktu setempat. Tanpa menunggu lama, Raptors langsung tancap gas selepas tepis mula dengan unggul 17 poin di akhir kurter pertama. Keunggulan tersebut bertambah jadi 22 poin saat jeda. Nets menunjukkan mentalitas baja dengan berupaya mengejar di paruh kedua. Sayangnya, Nets hanya bisa menipiskan ketinggalan hingga delapan poin sebelum Raptors kembali menjauh dan menutup gim dengan kemenangan 134-110.

Sebagai juara bertahan NBA, Raptors menunjukkan permaianan yang cukup efektif. Tim ini memasukkan 50 persen percobaan tripoin mereka (22/44) dan 97 persen (32/33) dari tembakan gratis. Selain itu, Raptors juga unggul untuk rebound dan turnover yang membuat Nets semakin tak bisa mengejar lebih dekat lagi di gim ini.

Fred VanVleet jadi pemain paling wangi di gim ini. Selama 39 menit, ia mencetak dobel-dobel 30 poin dan 11 asis. Yang membuatnya mendapat label wangi adalah akurasi tripoin yang mencapai 80 persen (8/10). Seluruh poin Fred di gim ini tercipta melalui tembakan langsungnya, tidak ada tembakan gratis. Keseluruhan, Fred memasukkan 11/15 tembakan (73 persen). Catatan poin, asis, tripoin masuk, dan tembakan masuk keseluruhan di gim hari ini merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya di playoff. Ini juga jadi kali pertama ia mencetak dobel-dobel di playoff.

(Baca juga: Lewat Tambahan Waktu, Nuggets Buka Playoff NBA 2020 dengan Kemenangan) 

Pascal Siakam mengikuti juga dengan dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Kyle Lowry 16 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Marc Gasol 13 poin dan 5 rebound sementara OG Anunoby 12 poin plus 5 rebound. Dari bangku cadangan, Serge Ibaka jadi top skor kedua tim dengan 22 poin dan 7 rebound diikuti rukim Terrence Davis dengan 11 poin.

Perlawanan Nets di gim ini dipimpin oleh pemain cadangan Timothe Luwawu-Cabarrot dengan 26 poin dan 7 rebound. Pemain yang akrab dengan akronim TLC ini memasukkan 6/9 tripoin (67 persen). Caris LeVert yang berubah peran menjadi fasilitator mencetak dobel-dobel 15 poin, 7 rebound, dan 15 asis. Ini jadi jumlah asis tertinggi sepanjang kariernya baik di musim reguler atau playoff. Joe Harris menambahkan 19 poin dan 6 rebound. Jarrett Allen juga dobel-dobel dengan 15 poin plus 12 rebound sedangkan Garrett Temple menutup daftar dengan 12 poin.

Dengan ini, Raptors kini unggul (1-0) atas Nets. Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar