IBL

Toronto Raptors benar-benar menunjukkan dominasi mereka atas Brooklyn Nets. Dalam gim ketiga yang digelar Jumat, 21 Agustus 2020, waktu setempat, Raptors sama sekali tak pernah tertinggal sejak tepis mula (tip off). Keunggulan tujuh poin di kuarter pertama terus bertambah hingga sempat menyentuh 31 poin. Raptors sendiri menutup gim dengan kemenangan 117-92.

Atas hasil ini, Raptors kini unggul (3-0) dari Nets. Menariknya, ini adalah kali pertama dalam sejarah Raptors yang berdiri pada 1995 lalu bisa unggul (3-0) dari lawannya di seluruh seri playoff yang pernah mereka mainkan. Bahkan, di musim lalu di mana mereka menjadi juara, Raptors harus kehilangan gim pertama mereka saat melawan Orlando Magic.

Sebaliknya untuk Nets, kekalahan ini masuk dalam rekor buruk mereka. Untuk kali pertama sejak playoff 2005, Nets berada di posisi tertinggal tiga kemenangan tanpa balas. Di edisi itu, mereka akhirnya kena sapu bersih (sweep) dari Miami Heat.

(Baca juga: Joe Harris Tinggalkan “Gelembung” NBA Usai Gim Kedua Lawan Raptors)

Pascal Siakam memimpin daftar top skor gim dengan 26 poin, 8 rebound, dan 5 asis. S)erge Ibaka yang memulai gim dari bangku cadangan total bermain 23 menit dan mencetak dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound. Fred VanVleet terus menjaga konsistensi mencetak setidaknya 20 poin dengan torehan 22 poin, 5 rebound, dan 5 asis. VanVleet memasukkan 6/10 tripoin, salah satunya adalah tripoin dari jarak 70 kaki (lebih dari setengah lapangan).

Kyle Lowry juga dobel-dobel di gim ini. Menjadi pemain terlama di lapangan dengan 35 menit, Lowry memberi sumbangsih 11 poin, 10 rebound, 7 asis, 3 steal, dan 1 blok. Norman Powell menutup daftar pencetak angka digit ganda Raptors juga dengan 11 poin plus 4 rebound.

Tyler Johnson menggantikan posisi Joe Harris di barisan utama dan langsung menjadi top skor tim dengan 23 poin dan 3 asis selama 24 menit. Caris LeVert menyusul dengan 15 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Chris Chiozza memberi sumbangsih 14 poin dan 4 steal dari bangku cadangan. Timothe Luwawu-Cabarrot menambahkan 10 poin. Meski tak mencetak dua digit angka, Jarrett Allen berhasil membukukan catatan  fantastis dengan 4 poin, 17 rebound, dan 3 asis.

Raptors bisa menorehkan catatan sapu bersih perdana mereka jika menang di gim keempat, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar