IBL

Brooklyn Nets harus menelan kekalahan kedua mereka di playoff NBA 2020 usai Toronto Raptors membalik keadaan di kuarter akhir dan menang 104-99. Kekalahan ini bisa dibilang lebih menyakitkan ketimbang kekalahan pertama karena Nets tampil sangat solid di 41 menit pertandingan. Di sisa tujuh menit akhir, barulah Raptors menemukan celah untuk mennyerang Raptors.

Di balik kekalahan ini, ada penampilan gemilang dari garda-forwarda mereka, Joe Harris. Meski tak jadi pengumpul poin terbanyak, Harris tampil apik dengan dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Ia memasukkan 4/7 tripoin hari ini. Catatan 15 rebound merupakan catatan tertinggi dalam satu gim sepanjang kariernya baik di gim reguler atau playoff.

Sayangnya, tak lama berselang dari penampilan apik tersebut, Harris justru dikabarkan meninggalkan “gelembung” NBA. Dilansir akun twitter resmi Nets, Harris meninggalkan “gelembung” bukan karena alasan medis atau kesehatan. Ia pergi karena alasan pribadi. Informasi lebih lanjut mengenai kapan ia akan kembali belum bisa dipastikan oleh Nets.

(Baca juga: Fred Vanvleet dan Norman Powell Selamatkan Raptors dari Kejaran Nets)

ESPN melansir, Nets setidaknya harus bisa memaksa Raptors bermain hingga gim keenam atau bahkan ketujuh jika ingin Harris kembali bermain. Itupun dengan catatan ia akan kembali esok hari dan menjalani waktu karantina protokol lama. Ada wacana bahwa waktu karantina pemain yang keluar dari “gelembung” akan diubah seiring hasil yang terus negatif. Namun, hal ini belum dikonfirmasi oleh NBA.

Pemain terakhir yang keluar dan kembali lagi ke “gelembung” adalah Mike Conley. Conley pun akan menjalani masa karantina tiga hari. Ia kembali ke “gelembung” per 18 Agustus dan diharapkan hasilnya terus negatif hingga ia diprediksi bisa kembali bermain di gim ketiga Denver Nuggets melawan Utah Jazz yang digelar Jumat, 21 Agustus 2020, waktu setempat.

Harris adalah pemain penting untuk Nets, utamanya di “gelembung” ini. Di 10 gim yang ia mainkan di “gelembung” (“seeding games” + dua gim playoff), Harris menorehkan rataan 19,1 poin dan 5,9 rebound. Ia memiliki akurasi tripoin 55 persen dan 60 persen secara keseluruhan. Bersama Garrett Temple dan Timothe Luwawu-Cabarrot, Harris menjadi penembak jitu andalan Nets di perjalanan ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar