IBL

Juara NBA 2019, Toronto Raptors, memulai perjalanan mereka di lanjutan musim 2019-2020 dengan menjalani laga uji coba perdana melawan Houston Rockets, Jumat malam, 24 Juli 2020, waktu setempat. Raptors sempat kesulitan menghentikan aliran serangan Rockets di kuarter pertama. Hasilnya, Raptros tertinggal tujuh poin di kuarter pembuka tersebut. Namun, perlahan Raptors menemukan ritme mereka. Serangan dari area dua poin membuat mereka mengejar ketnggalan hingga balik unggul untuk menang 94-83.

Kedua tim bisa dibilang turun dengan skuad utama masing-masing. Praktis hanya Marc Gasol, pemain yang memiliki menit bermain reguler tapi tak turun berlaga kali ini. Tak bermasalah dengan cedera, tampaknya Marc hanya diistirahatkan saja.

Meski tanpa Marc, Raptors masih memilki Serge Ibaka yang membombardir area kunci Rockets. Serge jadi top skor Raptors dengan 18 poin hasil dari 8/10 tembakan (80 persen). Dari jumlah tersebut, hanya tiga percobaan yang berasal dari tripoin (dua masuk). Sisanya, ia hasilkan di dalam garis busur dan seringnya menggunakan strategi menyerang pos.

Dua pemain utama Raptors lainnya juga menyentuh dua digit poin. Pascal Siakam 13 poin dan 5 rebound sedangkan Kyle Lowry 11 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Dari bangku cadangan, ruki undrafted, Terence Davis menambahkan 15 poin dan 5 rebound selama 19 menit di lapangan. Norman Powell menutup daftar dengan 12 poin.

Top skor di gim ini sendiri adalah James Harden. Istirahat empat bulan tampaknya tak mempengaruhi permainan pemain yang identik dengan brewok tebalnya ini. Selama 25 menit di lapangan, James dobel-dobel, 24 poin, 4 rebound, dan 10 asis. Ia memasukkan 3 dari 7 tripoin hari ini. Danuel House Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 18 poin dan 6 rebound. Eric Gordon 11 poin sedangkan Russell Westbrook yang hanya bermain 15 menit nyaris dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound.

Rockets total melepaskan 77 percobaan tembakan hari ini dengan 29 di antaranya menemui sasaran (38 persen). Menariknya, 48 dari 77 percobaan tembakan tersebut adalah tripoin. Sayangnya, hanya 14 tripoin yang berhasil masuk ke dalam jaring. Sebaliknya di Raptors, percobaan tembakan keseluruhan mereka hanya 71. Namun, mereka cukup efektif dengan 34 di antaranya masuk. Dari tripoin, akurasi Raptors 29 persen (10/34).

Minggu, 26 Juli 2020, waktu setempat, kedua tim akan kembali bermain. Raptors berhadapan dengan Portland Trail Blazers sementara Rockets melawan Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar