IBL

Saat pemain NBA mulai berdatangan ke “gelembung”, bermacam respon keluar di media sosial masing-masing pemain. Ada yang memberi kritik tentang makanan, meski akhirnya dijelaskan bahwa itu hanya makanan selama dua hari isolasi pascakedatangan ke “gelembung”. Lalu, ada juga komentar tentang kamar yang dianggap terlalu biasa meski sebenarnya sudah cukup memadai.

Segala unggahan tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah semua pemain akan mendapat perlakuan serupa? Apakah ikon NBA seperti LeBron James juga akan mendapatkan fasilitas tersebut? Pertanyaan ini sempat menemukan sedikit jawaban usai pemain Portland Trail Blazers, C.J. McCollum, mengunggah upayanya memberi pesta ulang tahun untuk rekannya, Damian Lillard. Di depan pintu Lillard, tampaknya petugas hotel lupa mencabut keterangan jenis kamar tersebut. Tertulis di sana “Presidential Suit”, yang berarti kamar tersebut adalah kelas tertinggi di hotel.

(Baca juga: Makanan Pemain NBA di Orlando Menuai Sindiran)

Menariknya, saat NBA mengunggah ulang unggahan McCollum, mereka menghapus keterangan kamar tersebut. Hal ini semakin menguatkan bahwa ada perbedaan fasilitas untuk pemain yang tak ingin NBA buka ke publik. Namun, veteran New Orleans Pelicans, J.J. Redick, akhirnya memberi konfirmasi tentang hal ini. Dalam wawancara virtual dengan Global Kid Media, Redick mengakui bahwa hal ini memang benar adanya.

“Saya melihat beberapa video tentang kamar para superstar di hotel lain. Ya, semua orang tidak memiliki pengalaman dan pelayanan yang sama di “gelembung”, buka Redick. “Beberapa pemain memiliki dua atau tiga kamar selayaknya apartemen. Sayangnya, saya tidak memiliki itu, tidak ada dapur juga di kamar saya sementara beberapa yang lain ada dapurnya. Saya sudah di NBA selama 14 tahun dan masih tidak bisa mendapatkan kamar yang bagus, tapi ya biarlah,” kelakarnya diiring tawa.

Superstar seperti LeBron dan Lillard memang biasanya memiliki banyak perlakuan dalam menjalani keseharian mereka. Ambil contoh LeBron, ia pernah dikabarkan menginvestasikan AS$2 juta per tahun untuk merawat tubuhnya. Ini belum termasuk bagaimana ia mengatur makanan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya.

(Baca juga: JaVale McGee dan Matisse Thybulle, Dua Idola Baru “Gelembung” NBA)

Di dalam vlog yang dibuat oleh rekan satu timnya di Lakers, JaVale McGee, LeBron juga baru terlihat sekali, itupun saat di dalam bis menuju tempat latihan. Hal ini diyakini karena NBA sangat menjaga betul bocornya pemberian fasilitas atau pelayanan khusus untuk para superstar. Namun, kembali ke konsep awal “gelembung” ini, seluruh fasilitas yang diberikan NBA sudah sangat istimewa. Semua hotel yang dipilih adalah yang terbaik yang ada di sana. Namun, mungkin pemberian fasilitas ini bisa memberi dampak kecemburuan sosial, mungkin. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar