IBL

Ide NBA melanjutkan musim 2019-2020 di sebuah tempat yang seolah berada di dalam “gelembung” sempat diragukan banyak pihak. Bermain selama 3 – 4 bulan di satu tempat yang sama tanpa diperbolehkan pulang ke rumah mereka, pemain pasti akan bosan dan tak menarik. Dan benar saja, di minggu pertama pemain datang ke “gelembung”, keluhan pun datang silih berganti. Mulai dari makanan, aturan, hingga fasilitas yang menurut mereka tidak memadai.

(Baca juga: Makanan Pemain NBA di Orlando Menuai Sindiran)

Menariknya, di tengah keluh kesah para pemain tersebut, ada dua pemain yang berubah menjadi idola baru para penggemar NBA. Senter Los Angeles Lakers, Javale McGee, dan garda ruki Philadelphia 76ers, Matisse Thybulle adalah dua orang tersebut. Apa yang membuat mereka jadi idola baru para penggemar NBA? Jawabannya adalah vlog.

Ya, semenjak masuk “gelembung” dua pemain ini memanfaatkan waktu mereka untuk membuat vlog tentang kehidupan di area Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, tersebut. Vlog keduanya yang sangat sederhana dan bisa dibilang seolah menunjukkan sisi humanis dari para pemain NBA memantik para penggemar untuk terus bekunjung kea kun Youtube pribadi keduanya.

JaVale sendiri sebenarnya sudah cukup aktif di YouTube dalam waktu yang lama. Video pertama yang ia unggah sudah tiga tahun lalu. Namun, seluruh videonya selain video di “gelembung” NBA, tak pernah mendapat jumlah view lebih dari 168 ribu. Sementara empat video JaVale di “gelembung” tak pernah kurang dari 869 ribu view. Video terbaru JaVale baru naik sembilan jam setelah artikel ini dan sudah menembus 585 ribu view. Sementara dua video sebelumnya selalu menembus angka satu juta.

Matisse baru layak dibilang seorang pemain YouTube dadakan. Ia baru membuat akun YouTube seminggu yang lalu, lebih tepatnya 12 Juli 2020, dan baru mengunggah tiga video saja. Namun, Matisse sudah mendapatkan 227 pengikut dan ketiga videonya minimal mendapatkan atensi lebih dari 700 ribu view.

Melihat kolom komentar keduanya, banyak penggemar yang merasa senang karena mereka bisa melihat keseharian langsung para pemain di hotel. Dalam salah satu videonya, JaVale yang hendak pergi, tanpa sengaja berpapasan dengan Anthony Davis di dalam lift. “Oh, jadi seperti ini rasanya bertemu dengan Davis di lift,” tulis salah satu penonton.

Menariknya, di video keduanya, semua pemain tampak selalu hadir dan muncul di kamera. Hanya satu nama yang tak pernah tampak, yakni Sang Raja, LeBron James. Penggemar pun berasumsi bahwa mengambil video LeBron untuk YouTube JaVale dilarang oleh NBA atau manajer LeBron. Namun, hal ini belum terjawab dan tampaknya tidak akan terjawab oleh siapapun. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar