IBL

Seiring dengan kedatangan secara bergelombang 22 tim NBA yang akan melanjutkan musim 2019-2020 di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, beragam cerita mengenai fasilitas di gelembung mulai mencuat. Terutama mengenai makanan dan ruangan kamar mereka, pemain-pemain NBA tak sungkan mengunggah hal tersebut di akun media sosial masing-masing.

Pemandangan makanan yang terlihat seperti porsi diet mengurangi berat badan diunggah oleh Chris Chiozza, Terrence Ross, hingga Joel Embiid. Sementara mengenai kamar tidur mereka, Rajon Rondo menjadi yang paling disorot usai menyebut kamarnya lebih terasa seperti motel ketimbang hotel. Unggahan-unggahan tersebut ditanggapi beragam oleh para penggemar. Ada yang setuju bahwa hal tersebut tidak layak, ada pula yang sebaliknya.

Berdiri di sisi sebaliknya, calon kuat peraih Rookie of the Year, Ja Morant, juga angkat bicara. Dilansir USA Today, Ja mengungkapkan apa yang ia rasakan mengenai fasilitas di gelembung sejauh ini. “Saya cukup baik, semua fasilitas di Orlando cukup baik. Kamar tidur saya cukup baik, makanannya juga cukup baik,” buka pemain berusia 20 tahun ini.

“Saya bukanlah orang yang selalu hidup dalam kemewahan. Saya tahu bagaimana caranya untuk menikmati hidup dalam berbagai kondisi. Banyak orang yang mengeluh tentang fasilitas di sini, tapi saya justru sangat menikmati. Saya membawa beberapa barang pribadi saya untuk membuat diri saya terus dalam kondisi baik,” imbuhnya.

Masih dalam obrolan yang sama, Ja mengatakan bahwa PlayStation 4 dan DVD sitkom era 90-an Amerika Serikat, ”Martin”, adalah salah dua hal yang membuat ia merasa nyaman di dalam kamar. Di sisi lain, Ja juga sadar bahwa tidak yang lebih penting dari perjalanan ini selain meraih kemenangan. “Saya berada di sini untuk melakukan pekerjaan saya. Saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan dengan rekan-rekan satu tim saya dan berusaha untuk melaju ke playoff,” tutupnya.

Selain Ja, rekan satu timnya, Justise Winslow, juga angkat bicara tentang fasilitas di Orlando. Menurutnya, semua masih sesuai standar kenyamanan para pemain dan sangat bisa dinikmati. “Kondisi di sini cukup baik. Saya rasa semua fasilitas di sini hampir serupa dengan fasilitas yang saya dapatkan di waktu kuliah. Sofa kecil dan tempat tidur yang ada sudah cukup buat saya. Semua ini tidaklah buruk, karantina berjalan cukup mudah buat saya.” (DRMK)

Foto: NBA

Komentar