IBL

Pengumuman kedua mengenai sampul NBA2K21 terjadi pada Rabu, 1 Juni 2020, waktu setempat. Sampul kedua yang bertajuk NBA2K21 versi generasi selanjutnya akhirnya menempatkan Zion Williamson sebagai bintangnya. Penunjukkan forwarda New Orleans Pelicans ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan mengingat saat peluncuran trailer NBA 2K21 untuk konso PlayStation 5 beberapa waktu lalu, Zion juga menjadi bintangnya.

“Menyadari saya akan menjadi sampul dari NBA2K21 adalah hal yang sangat luar biasa dan saya masih terus berpikir apakah ini nyata atau tidak,” ujar Zion kepada Sports Illustrated. “Saya memang bermimpi menjadi sampul video game ini dan 2K benar-benar mewujudkan impian saya. Dewasa ini, saya terus bermain 2K bersama teman-teman saya. Video game ini selalu kami mainkan. Saya melihat setiap sampul video game yang pernah saya beli dan akhirnya sekarang melihat saya sendiri di sana, saya butuh waktu membiasakan diri,” imbuhnya.

(Baca juga: Damian Lillard Jadi Sampul Terbaru NBA2K21)

Meski tak mengejutkan, munculnya Zion sebagai sampul NBA2K21 tak melulu mendapat dukungan. Beberapa pihak menilai masih banyak pemain lain yang seharusnya diberi kehormatan ini lebih dulu ketimbang Zion. Apalagi, fakta bahwa Zion yang berstatus ruki baru tampil 19 kali musim ini. Zion absen panjang sejak awal musim karena mengalami cedera.

“Kami ingin menempatkan pemain yang benar-benar bisa mewakili generasi selanjutnya pemain bintang NBA,” terang Alfie Brody, Wakil Presiden Pemasaran NBA2K. “Zion adalah salah satu pemain yang sudah memiliki atau membangun hype di NBA. Dan hal itu bisa kami masukkan sebagai standar untuk mewakilin generasi selanjutnya. Kami senang melihat dia mewakili NBA 2K21”.

Di sisi lain, pencapaian ini semakin melengkapi catatan istimewa Zion dalam hanya satu musim pertamanya di NBA. Meski baru bermain 19 gim musim ini, Zion sudah dijagokan sebagai kandidat setidaknya runner-up untuk NBA Rookie of the Year. Di luar lapangan, ia mendapatkan kesepakatan masif AS$75 juta dengan Jordan Brand. Belum lagi kesepakatan sponsor lain dengan Mountain Dew dan Gatorade. Hanya di musim pertamanya, Zion bahkan sudah masuk ke jajaran 100 atlet terkaya di dunia 2020 versi Forbes. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar