IBL

NBA2K akhirnya menutup rangkaian pengumuman sampul video game edisi terbaruk mereka, NBA2K21. Setelah edisi sekarang memunculkan Damian Lillard, edisi generasi selanjutnya (next generation) menampilkan Zion Williamson, edisi legenda akhirnya menghadirkan legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Menariknya, jika awalnya dan sebelumya menyebut edisi legenda, khusus untuk Kobe, NBA2K menyebutnya sebagai Mamba Forever Edition.

“Setiap atlet yang kami jadikan sampul dari video game ini merepresentasikan era seluruh era basket. Damian Lillard mendominasi basket sekarang, Zion Williamson adalah standar untuk generasi selanjutnya superstar NBA, dan apalagi yang bisa saya ceritakan tentang Kobe? Mereka mewakili seluruh era dan saya sangat bersemangat memberi pengumuman tentang ini. Ini akan menjadi tahun yang istimewa untuk seluruh penggemar NBA dan para gamers NBA2K,” terang Alfie Brody, wakil presiden pemasaran NBA2K dalam rilis resmi.

Munculnya Kobe di sampul edisi legenda sama sekali tak mengejutkan. Bahkan, di kolom komentar unggahan NBA2K, banyak penggemar yang berterima kasih kepada pengembang video game ini karena telah mendengar permintaan semua orang untuk menempatkan Kobe di sampul edisi kali ini. Bisa dibilang, ini adalah bentuk penghormatan yang tepat atas meninggalnya Kobe dalam kecelakaan helikopter Januari 2020 lalu.

Di sisi lain, ini adalah kali ketiga Kobe menjadi sampul depan NBA2K. Pertama kali Kobe menjadi sampul terjadi di edisi NBA2K10. Kala itu, Kobe menutup musim sebagai juara bersama Lakers. Kemunculan kedua Kobe terjadi pada edisi NBA2K17. Kobe muncul karena baru saja memutuskan pensiun usai menghabiskan 20 musim kariernya hanya bersama Lakers.

Mamba Forever Edition sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order dengan harga AS$99,99. Nantinya, Mamba Forever Edition akan menyediakan akses untuk pembeli bisa memainkan edisi sekarang (current generation) dan next generation baik di PlayStation atau Xbox. Hal-hal ini dalam rangka mempersiapkan kehadiran PlayStation 5 yang akan meluncur di pasar.

Untuk peluncuran secara resminya, NBA2K21 baru akan bisa dibel pada tanggal 4 September nanti. Abadi selalu Kobe Bean Bryant! (DRMK)

Foto: NBA2K

Komentar