IBL

Portland Trail Blazers berkunjung ke markas Los Angeles Lakers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat, 31 Januari 2020 waktu setempat. Mereka ke sana dalam rangka melanjutkan pertandingan musim reguler NBA 2019-2020. Trail Blazers kemudian memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri kemenangan. Mereka mengalahkan Lakers dengan skor 127-119.

Para pemain tim asal Portland tersebut benar-benar produktif hari ini. Damian Lillard, misalnya, hampir mencetak tripel-dobel. Ia mengumpulkan 48 poin, 9 rebound, dan 10 asis.

Hassan Whiteside, senter, tidak kalah gemilang. Ia mencetak dobel-dobel 30 poin dan 12 rebound. Sementara C.J. McCollum dan Gary Trent Jr. masing-masing 19 dan 10 poin.

Di pihak Lakers, para pemain sempat dirundung pilu karena kepergian Kobe Bryant. Mereka juga mengadakan upacara penghormatan untuk Sang Legenda di Staples Center. LeBron James dan Anthony Davis hadir di tengah-tengah semuanya.

James mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Davis 37 poin, 15 rebound, dan 6 asis. Kyle Kuzma menambahkan 17 poin dan 15 rebound dari bangku cadangan. Avery Bradley 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan tim dari kekalahan. Lakers mesti tumbang di depan pendukungnya sendiri, tepat setelah mengadakan upacara penghormatan untuk Bryant.

Trail Blazers sendiri membuka pertandingan dengan unggul 38-36. Namun, sempat dipukul balik pada kuarter dua. Saat itu, Lakers memimpin dengan skor 64-60. Paruh pertama pun selesai.

Setelah turun minum, Trail Blazers kembali panas. Mereka mengumpulkan 43 poin lagi. Sementara Lakers hanya 34. Selisih mencapai sembilan poin. Trail Blazers unggul total sementara 103-96.

Masuk ke kuarter empat, kedua tim bersaing sengit. Trail Blazers berusaha menjaga posisinya. Lakers tidak ingin kalah di depan pendukungnya. Apalagi setelah kepergian Bryant.

Sayang, Lakers tidak kuasa menahan Trail Blazers. Lillard dkk. terlalu kuat hari ini. Mereka menang dengan skor 127-119.

Setelah ini, Trail Blazers akan menghadapi Utah Jazz. Pertandingan berlangsung besok di Moda Center at the Rose Quarter. Pada hari yang sama, Lakers akan melawat ke markas rival abadi mereka: Sacramento Kings. (GNP)

Foto: NBA

Komentar