IBL

LeBron James mengalami cedera lagi. Kunci pahanya nyeri saat Los Angeles Lakers menghadapi Los Angeles Clippers saat pertandingan Natal. James pun diragukan untuk tampil pada pertandingan berikutnya, Sabtu, 28 Desember 2019 waktu setempat.

Lakers akan melawat ke Moda Center at the Rose Quarter besok. Mereka mesti berhadapan dengan Portland Trail Blazers di sana. James akan ikut dalam perjalanan ke Portland, Oregon, Amerika Serikat, meski cedera. Lakers berjaga-jaga seandainya pemain andalannya itu bisa tampil.

James sendiri mengalami cedera kunci paha sejak 2018-2019. Itu merupakan cedera berat pertamanya selama berkarier di NBA. Sebelumnya, James relatif sehat dan bisa tampil dalam berbagai pertandingan.

Pemain berusia 34 tersebut sempat pulih dari cedera kunci paha. Namun, mengalami nyeri lagi karena berbenturan dengan Patrick Beverley, garda utama Clippers, saat pertandingan Natal. James tampil sampai selesai dengan kondisi nyeri. Lakers pun kalah.

Dengan kekalahan itu, tim asal Los Angeles tersebut terpaksa mengantungi empat kekalahan beruntun. Mereka akan berusaha bangkit saat menghadapi Trail Blazers. Dengan atau tanpa James sekalipun.

Selain James, Anthony Davis juga sebenarnya diragukan tampil. Ia mengalami nyeri pada lutut kanannya. Lakers terancam tampil tanpa dua bintangnya.

Selama 2019-2020 ini, keduanya memang menjadi andalan Kepala Pelatih Frank Vogel. James tampil dalam 30 pertandingan dengan rata-rata 25,7 poin, 7,6 rebound, 10,6 asis, dan 1,2 steal. Sementara itu, Davis tampil dalam 29 pertandingan dengan 27,7 poin, 9,3 rebound, 3,2 asis, 1,4 steal, dan 2,7 blok per pertandingan.

Seandainya James dan Davis tidak bisa tampil, Vogel mesti berpikir untuk mencari pengganti yang pas untuk mereka. Keduanya merupakan bagian vital. Tanpa mereka, Lakers seperti tim yang ompong. (put)

Foto: NBA

Komentar