IBL

Los Angeles Lakers berhasil menembus playoff untuk pertama kali sejak 2013 silam. Namun, NBA telanjur ditunda karena pandemi Covid-19. Lakers belum bisa melanjutkan perjalanannya pada kompetisi musim 2019-2020 ini.

Meski begitu, staf pelatih tetap menyiapkan diri. Kepala Pelatih Frank Vogel mengatakan bahwa dirinya mulai mengamati calon lawan-lawannya nanti. Ia dan stafnya ingin Lakers tampil tangguh apabila kompetisi dilanjutkan.

Sebelum NBA ditunda, Lakers berada di puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor 49-14. Lakers unggul sekitar 5,5 pertandingan dari Los Angeles Clippers di peringkat dua.

Seandainya NBA musim reguler disetop, dan mereka langsung ke playoff nanti, Lakers kemungkinan bisa melawan Memphis Grizzlies. Sebab, tim asuhan Taylor Jenkins itu ada di peringkat delapan.

Lakers bukan tim pertama yang melakukan persiapan. Milwaukee Bucks dikabarkan sudah lebih dulu mengamati calon lawan-lawannya. Bahkan, bukan hanya putaran pertama, tetapi juga final wilayah. Kepala Pelatih Mike Budenholzer menargetkan timnya untuk juara.

Lakers, di sisi lain, juga mengincar gelar yang sama. Sejak kedatangan Anthony Davis ke Los Angeles, asa it uterus dipupuk. Apalagi mereka memiliki megabintang LeBron James yang siap membantu untuk naik ke podium tertinggi NBA.

Motivasi Lakers menjadi juara semakin besar saat Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan udara pada Januari lalu. Para pemain ingin menyabet gelar demi sang legenda. Namun, saat ini, Covid-19 merintangi jalan mereka. Lakers belum bisa mengejar target karena pandemi itu tidak juga reda. Malah semakin meluas di seluruh dunia, terutama Amerika Serikat.

NBA sudah menunda kompetisi selama satu bulan. Mereka awalnya optimis bisa kembali menggelar pertandingan. Hanya saja, melihat perkembangan situasi belakangan ini, pesimistis juga muncul. Entah akan seperti apa NBA nanti. (GNP)

Foto: NBA

Komentar