IBL

LeBron James semakin mengesankan. Ia menjadi pemain Los Angeles Lakers pertama dengan tiga tripel-dobel beruntun. James mencetak 30 poin, 10 rebound, dan 11 asis saat timnya mengalahkan Chicago Bulls di NBA 2019-2020. Lakers menang dengan skor 118-112 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Selasa 5 November 2019 waktu setempat.

Quinn Cook, garda cadangan, kemudian membantu James dengan tambahan 17 poin. Anthony Davis di belakangnya dengan 15 poin, 7 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 3 blok. Kyle Kuzma 15 poin. JaValee McGee 10 poin dan 6 rebound.

Bulls bertumpu pada Zach LaVine. Garda tembakan andalan mereka itu mencetak 26 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Otto Porter Jr. dan Coby White menambahan masing-masing 18 poin. Wendell Carter Jr. dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound.

Lakers memenangkan pertandingan berkat perolehan poin mereka di kuarter empat. Tim asal Los Angeles itu mencetak 38 poin. Sementara Bulls tertinggal jauh. Mereka hanya mencetak 19. Padahal Bulls sempat memimpin setidaknya sampai kuarter tiga.

LaVine dkk. bahkan mampu membuka pertandingan dengan skor 29-24. Setelah itu melebarkan jarak menjadi 65-48. Selisih 17 poin.

Meski begitu, Lakers tidak menyerah. Mereka terus menekan. Apalagi tim asuhan Frank Vogel itu dipenuhi oleh bintang-bintang. Sang Raja juga ada di sana.

James dkk. lantas bangkit. Mereka mencetak 32 poin di kuarter tiga. Bulls di belakangnya dengan 28 poin. Namun, mereka masih memimpin 93-80.

Petaka datang di kuarter empat. Bulls tidak kuasa menahan serangan Lakers. Sebab, James dkk. seolah membabi buta. Mereka terus mencetak poin tanpa memberi Bulls kesempatan membalas. Lakers pun berbalik unggul dan menang dengan skor 118-112.

Itu merupakan kemenangan keenam Lakers secara beruntun. Mereka hanya kalah sekali di pertandingan pertama musim ini. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Miami Heat tiga hari lagi. Bulls, di sisi lain, sudah harus bertanding lagi besok melawan Atlanta Hawks. (put)

Foto: NBA

Komentar