IBL

Los Angeles Lakers melakoni lanjutan laga NBA melawan Chicago Bulls, Selasa malam, 12 Maret 2019, waktu setempat. Berstatus tamu di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Lakers sudah tertinggal 18 poin di kuarter pertama. Namun, Lakers bangkit di tiga kuarter sisa dengan selalu mengungguli perolehan angka Bulls. Lakers berhasil menutup gim dengan kemenangan 123-107.

LeBron James tampil sebagai pemimpin Lakers di gim ini. Bermain selama 33 menit, James catatkan dobel-dobel 36 poin, 10 rebound, dan 4 asis dengan akurasi mencapai 65 persen (15/23). Selain James, ada dua pemain Lakers lain yang mampu mengemas dobel-dobel. JaVale McGee catatkan 10 poin dan 11 rebound sementara Rajon Rondo menambahkan 14 poin dan 10 asis.

Kentavious Caldwell-Pope yang memulai gim dari bangku cadangan mengemas 24 poin dan 6 rebound selama 31 menit bermain. Kyle Kuzma yang kembali bermain pascacedera engkel minggu lalu membukukan 21 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Andre Ingram yang kembali membela Lakers setelah mendapatkan kontrak 10 hari hanya bermain dua menit di gim ini dan tak menyumbang statistik apapun dari satu kali percobaan tembakan.

Bulls masih tidak diperkuat bintang mereka, Zach LaVine, yang sudah absen sejak gim sebelumnya. Hal tersebut membuat lima pemain Bulls mencetak dua digit poin. Robin Lopez menjadi yang tersubur dengan 20 poin dan 7 rebound. Otto Porter Jr. menambahkan 19 poin dan 9 rebound selama 33 menit bermain.

Kris Dunn membukukan 18 poin, 7 rebound, dan 9 asis sementara Ryan Arcidiacono mencetak 14 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Lauri Markkanen melengkapi daftar dengan torehan 11 poin dan 5 rebound. Kelima pemain di atas berstatus sebagai pemain utama (starter). Dari kelimanya, tidak ada yang bermain di bawah 32 menit di gim ini.

Meski berhasil mengakkhiri lima kekalahan beruntun mereka, kemenangan perdana di bulan Maret ini masih belum merubah posisi Lakers di klasemen. Tim asuhan Luke Walton ini masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 31 kemenangan dan 36 kekalahan.

Sementara bagi Bulls, kekalahan ketiga beruntun ini semakin membenamkan mereka di tiga terbawah klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Jim Boylen ini baru meraih 19 kemenangan musim ini dan sudah menelan 50 kekalahan.

Lakers akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan bertamu ke markas Toronto Raptors, lusa, waktu setempat. Sementara Bulls akan bertandang ke kandang Lakers untuk melawan tetangga mereka, Los Angeles Clippers, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar