IBL

Ada beragam prestasi individu yang bisa masuk hitungan dalam karier seorang pemain NBA. Menjadi juara tentu menjadi salah satu yang utama, lalu menjadi MVP, mendapatkan sponsor besar, hingga salah satu yang masuk budaya pop adalah menjadi sampul dari video game NBA2K. Dewasa ini, seiring perkembangan zaman, menjadi sampul video game NBA2K bisa dibilang adalah pengakuan karier seorang pemain.

Seiring langkah hiatus yang diambil NBA sejak 11 Maret lalu, banyak yang mengira jadwal peluncuran edisi terbaru NBA2K, NBA2K21, bisa terhalang. Namun kenyataannya, NBA2K tak cukup terpengaruh atas hal ini. Per minggu terakhir bulan Juni, pihak NBA2K mengumumkan jadwal pengumuman pemain yang akan mengisi sampul NBA2K21 pada 30 Juni, 1 Juli, dan 2 Juli.

Per 30 Juni 2020, waktu setempat, pengisi satu sampul pertama akhirnya diumumkan. Melalui telewicara dengan The Athletic, garda sekaligus bintang utama Portland Trail Blazers, Damian Lillard, memberi tahu kontributor senior The Athletic, Shams Charania, bahwa ia adalah pengisi sampul pertama tersebut.

 “Saya berhasil, saya akan menjadi sampul NBA2K,” buka pemain yang akrab disapa Dame ini kepada Shams. “Menjadi sampul NBA2K ini berarti banyak buat saya. Hal ini bisa dibilang serupa dengan mendapatkan sepatu edisi khusus (signature shoes). Tidak semua orang bisa mendapatkan kehormatan ini. Dan saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari pemain-pemain hebat yang pernah mendapatkan kehormatan serupa. Allen Iverson pernah menjadi sampul, Kobe juga pernah,” tambahnya.

Perlu diketahui, NBA2K memiliki tiga jenis sampul yang mewakili tiga jenis pemain. Dame mewakili pemain generasi sekarang. Dua lainnya akan mewakili masa depan atau pemain generasi selanjutnya dan satu terakhir adalah edisi untuk para legenda NBA. Dame akan muncul di semua sampul NBA2K untuk konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch. Sampul pemain generasi selanjutnya yang akan muncul untuk konsol PS5 dan Xbox Series X.

Siapa yang akan menyusul jejak Dame sebagai sampul NBA2K21 selanjutnya?(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar