IBL

Kabar duka datang untuk seluruh penggemar basket di seluruh belahan dunia pada Minggu, 26 Januari 2020, waktu setempat. Legenda Los Angeles Lakers dan Amerika Serikat, Kobe Bean Bryant, dilaporkan meninggal dunia. Kobe menjadi korban kecelakaan helikopter yang ditungganginya di area Calabasas, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kabar ini pertama kali diberitakan oleh TMZ Sports. Kobe meninggal dunia di usia 41 tahun.

Kobe tak sendiri dalam helikopter nahas tersebut. Laporan yang sama menyebutkan ada tiga penumpang lain bersamanya. Secara keseluruhan, bersama awak penerbangan, ada lima orang yang telah dipastikan meninggal dunia. Saksi mata menyebutkan helikopter tersebut terbakar dan berputar-putar di langit sebelum akhirnya jatuh. Penyelidikan lebih lanjut tentang sebab pasti kecelakaan ini masih dalam pengembangan.

Kobe meninggalkan satu istri dan empat orang putri. Vanessa Bryant, istri Kobe, dikabarkan tidak ikut dalam penerbangan ini. Saat kami menulis berita ini, kabar tentang putri-putri Kobe yang turut dalam penerbangan masih simpang siur. Empat putri Kobe adalah Natalia, Gianna, Bianca, dan Capri. Capri baru saja lahir pada Juni 2019 lalu.

Kobe adalah pemain terbaik NBA di era awal 2000. Namanya terus disandingkan dengan Michael Jordan dan LeBron James sebagai tiga pemain terbaik sepanjang masa. Kobe tak pernah pindah tim. Sepanjang kariernya, ia habiskan bersama Lakers hingga akhirnya dua jersei atas namanya digantung di Staples Center, markas Lakers. Kobe membawa lima gelar juara untuk tim ini.

Kobe terkenal dengan frasa “Mamba Mentality,” yang merujuk pada mentalitasnya dalam bermain basket dan julukannya, “Black Mamba.” Kobe adalah isnpirasi basket untuk banyak sekali atlet NBA yang sekarang dalam usia 20-an tahun. Semua kabar terbaru tentang kabar duka ini akan terus kami perbarui di situs mainbasket.com atau instagram dan twitter @mainbasket. Istirahat dengan tenang Kobe Bean Bryant. Kami semua mencintaimu.

Update:

TMZ dan The Atheltic telah mengkonfimasi bahwa putri kedua Kobe, Gianna Maroa-Onore Bryant, juga menjadi korban meninggal dalam kecelakaan ini. Kobe dan Gianna berada di helikopter untuk perjalanan ke sebuah pertandingan basket. Gigi (sapaan Gianna) juga diketahui bermain basket. Kobe bahkan terlihat sering menghabiskan waktu menonton gim basket dengan Gigi. Baik gim NBA, WNBA, NCAA, hingga level SMA. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar