TIMNAS

NBA Draft 2019 akan berlangsung besok di New York, Amerika Serikat. Zion Williamson, calon ruki nomor satu, menemui media sebelum bursa pilih itu pada Rabu, 19 Juni 2019 waktu setempat. Ia hadir di depan para jurnalis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Dalam sesi tanya-jawab itu, Williamson menegaskan satu hal: Ia menolak dibandingkan dengan siapa pun. Forwarda Duke University itu hendak menjadi dirinya sendiri ketika bermain di NBA.

“Saya akan menjadi diri sendiri. Saya tidak mencoba jadi orang lain,” kata Williamson seperti dikutip Reuters. “Saya hanya akan mencoba menjadi Zion.”

Menurut Williamson, perbandingan-perbandingan itu sebenarnya bagus. Namun, ia tidak mau memikirkannya. Ia hanya ingin bermain dan menang. Bahkan Williamson tidak peduli ia akan bermain di mana. Ia bisa bermain di mana saja asalkan itu NBA.

New Orleans Pelicans kemungkinan besar akan memilih Williamson. Sebab, tim asuhan Alvin Gentry itu memiliki hak pilih urutan pertama. Mereka juga telah menukar pemain bintangnya, Anthony Davis, ke Los Angeles Lakers. Pelicans tidak bisa melewatkan kesempatan untuk merekrut prospek seperti Williamson.

Williamson sendiri merasa senang akhirnya bisa punya kesempatan untuk bermain di NBA. Ia akan menyambut hari esok dengan sukacita. Ia tidak merasa tegang.

“Saya tidak merasa tertekan sama sekali,” kata Williamson per Omnisports. “Saya melakukan apa yang saya sukai, dan itu adalah bermain bola basket. Saya tidak berusaha memenuhi harapan siapa pun.”

Sebelum ke NBA, Williamson menghabiskan waktu bersama Duke University di NCAA. Ia bermain selama semusim dengan 22,6 poin, 8,9 rebound, 2,1 asis, 2,1 steal dan 1,8 blok dalam 33 pertandingan. Williamson pun memutuskan untuk mengikuti draft di akhir musim. Ia terjun ke sana sebagai prospek tinggi bersama rekannya, R.J. Barrett dan Cam Redish.

NBA Draft 2019 akan dimulai tidak lama lagi. Williamson siap menyambutnya. Pelicans juga siap merekrutnya. (put)

Foto: NBA

Komentar