IBL

Zion Williamson gagal mempersembahkan gelar juara NCAA untuk Duke University. Ia kalah melawan Michigan State dengan skor tipis 67-68 di Capital One Arena, Washington D.C., Amerika Serikat, Minggu 31 Maret 2019 waktu setempat. Namun, perjalanan karier Williamson tidak akan berhenti di situ. Ia kemungkinan besar akan melanjutkan karier ke NBA.

Sejak lama, Williamson memang sudah diisukan akan mengikuti NBA Draft 2019. Ia disebut-sebut bergabung dengan Duke hanya untuk satu tahun. Setelah itu, ia akan langsung terjun ke NBA.

Kendati begitu, Williamson belum mau blak-blakan soal keputusannya. Ia akan berdiskusi soal itu dengan orang tuanya dulu. Ia perlu menimbang masa depannya.

“Saya tidak akan membuat keputusan resmi,” kata Williamson seperti dikutip Omnisports. “Kemungkinan besar saya akan mengikuti draft.”

Williamson memiliki waktu sampai 21 April mendatang untuk mendeklarasikan diri mengikuti draft. Itu artinya, ia punya waktu tiga minggu untuk berdiskusi. Selama itu, ia bisa memikirkan langkah selanjutnya dengan matang. Apalagi Williamson menjadi semacam komoditas besar di bursa pilih. Para pandit selalu memasukkan namanya di deretan atas proyeksi draft 2019.

Sejak SMA, Williamson memang sudah mendapat banyak sorotan. Ia memiliki keterampilan dan kemampuan langka dengan fisiknya yang menjulang. Duke lalu merekrutnya untuk membela panji Blue Devils.

Menurut catatan ESPN, Williamson tampil sebanyak 33 kali bersama Duke. Ia bermain dengan rata-rata 30 menit per pertandingan. Selama itu, ia mencetak 22,6 poin, 8,9 rebound, 2,1 asis, 2,1 steal, dan 1,8 blok. Catatan itu memukau beberapa klub NBA seperti New York Knicks dan Cleveland Cavaliers. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar