TIMNAS

New Orleans Pelicans bisa dibilang menjadi primadona jelang dibukanya pasar pemain bebas 1 Juli nanti. Setelah setuju mengirim megabintang mereka, Anthony Davis, ke Los Angeles Lakers, kini Pelicans disorot mengenai bagaimana mereka memanfaatkan semua sumber daya yang mereka miliki. Sebagai bagian dari kesepakatan Davis, Pelicans mendapatkan Lonzo Ball, Brandon Ingram, Josh Hart, hak memilih nomor empat di NBA Draft 2019, dan dua hak memilih di masa depan.

“Pemberian” balasan Lakers tersebut bisa dibilang cukup mewah dan menjanjikan. Lonzo, Brandon, dan Josh masih berada di usia yang sangat muda dan berpotensi untuk terus menjadi lebih baik di musim-musim mendatang. Sementara hak memilih nomor empat ini juga cukup menjanjikan jika mereka memutuskan untuk mengambilnya.

Nyaris semua prediksi draft meyakini bahwa Zion Williamson akan dipilih pertama di NBA Draft 2019. Menariknya, hak ini juga dimiliki oleh Pelicans. Lalu di urutan kedua, Memphis Grizzlies yang baru saja melepas Mike Conley seolah menunjukkan keseriusannya untuk mengambil Ja Morant. R.J. Barret dan New York Knicks yang sudah menunjukkan kecocokan satu sama lain sepertinya jelas akan terpilih di nomor tiga.

Di nomor empat, beberapa nama terus disebut sebagai kandidat yang cocok. Jarrett Culver, De’Andre Hunter, Darius Garland, dan Cam Reddish adalah empat nama di antaranya. Namun, beberapa pengamat meyakini bahwa Pelicans mungkin saja tak mengambil hak ini. Mereka mungkin saja menukar hak tersebut untuk pemain veteran atau untuk beberapa hak memilih di urutan yang lebih bawah.

Salah satu tim yang dikabarkan tertarik mengambil hak memilih tersebut adalah Minnesota Timberwolves. Dilansir oleh New York Times, Timberwolves yang memiliki hak memilih di urutan ke-11 berniat untuk menukar hak tersebut dengan Pelicans demi mendapatkan talenta tambahan untuk membangun tim mereka.

Namun, jelas Pelicans tak akan menyerahkan hak memilih hanya untuk hal serupa. Kemungkinan besar Timberwolves harus mengirimkan salah satu pemain mereka dan hak memilih di urutan ke-11 itu. Bahkan, ada kemungkinan jika Timberwolves berniat total untuk membangun timnya, mereka bisa saja mengirim pemain penting mereka ke Pelicans.

Hak memilih urutan keempat ini diyakini masih akan terus menjadi perbincangan hingga malam draft. Pelicans sendiri tentu masih menimang segala kemungkinan demi memperkuat komposisi pemain mereka jelang musim baru. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar