IBL

New York Knicks dijagokan untuk mendapatkan hak memilih pertama dalam NBA Draft 2019. Bukan tanpa sebab, raihan 17 kemenangan dan 65 kekalahan yang menempatkan mereka menjadi tim terburuk di liga membuat prediksi tersebut muncul. Sebagai tim yang terburuk, Knicks memang mendapatkan keuntungan dalam lotre di NBA Draft 2019.

Menyadari hal tersebut, David Fizdale, Kepala Pelatih Knicks, memberikan isyarat tentang pilihannya jika mendapat hak memilih pertama di NBA Draft 2019. Dilansir SNY.tv, David menjawab pertanyaan Dan Patrick dalam acara bertajuk “Dan Patrick Show.”

“Jika kita (Knicks) mendapatkan hak memilih pertama di NBA Draft 2019, Anda tahu siapa yang akan Anda pilih?,” tanya Dan. “Iya,” jawab David dengan tegas. “Ayo kita bawa Zion Williamson ke Knicks,” sambut Dan yang tak direspon dengan sanggahan oleh David.

Keraguan tentang pilihan yang dibuat Knicks seolah menjadi budaya di antara pendukung tim yang identik dengan warna orange dan biru ini. Pada musim 2015, para pendukung Knicks mencemooh pilihan keempat mereka yang berujung pada Kristaps Porzingis. Tak sampai setahun berselang, nyaris semuanya memuja Porzingis bahkan dengan sebutan Porzingod (dari kata Porzingis + God (dewa)).

Dua tahun kemudian, Knicks kembali dipandang sebelah mata oleh pendukung mereka sendiri dengan pilihan yang jatuh ke Frank Ntilikina. Meski hingga kini belum menujukkan perkembangan sehebat Porzingis, Ntilikina secara bertahap menunjukkan peningkatan dari musi  pertamanya.

Musim lalu, pilihan mereka bisa dibilang cukup tepat. Kevin Knox yang dipilih di urutan kesembilan dan Mitchell Robinson di urutan ke-36 menunjukkan penampilan memukau di musim pertama mereka. Keduanya juga dikabarkan oleh Fizdale sebagai dua pemain muda yang sudah mulai berlatih lagi di jeda musim ini.

Jika nantinya memilih Zion, tugas Fizdale selanjutnya adalah memastikan mendatangkan pemain yang tepat di pasar pemain bebas nanti. Nama Kevin Durant dan Kyrie Irving menjadi dua nama yang paling santer dikabarkan cocok untuk merapat ke Knicks. Namun, Fizdale masih belum mau membocorkan targetnya dan berujar fokusnya adalah untuk membangun tim dalam jangka panjang. (DRMK)

Foto: USA Today, NBA

 

Komentar