IBL

Detroit Pistons harus bertarung dengan Charlotte Hornets hingga gim terakhir untuk menentukan satu tempat playoff tersisa di Wilayah Timur dan NBA. Keduanya sama-sama memainkan gim terkahir mereka pada Rabu malam, 10 April 2019, waktu setempat. Pistons yang wajib menang bertandang ke markas Knicks sementara Hornets yang mengharapkan Pistons tergelincir juga harus fokus menjamu Orlando Magic.

Pistons sendiri tampil jemawa di hadapan publik Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat. Selalu unggul sejak awal, Pistons menutup gim dengan kemenangan telak 115-89. Hasil tersebut sudah cukup bagi Pistons untuk mengunci satu tempat terakhir playoff tersebut. Di sisi lain, Hornets sendiri juga harus mengakui ketangguhan Magic dengan skor 122-112.

Andre Drummond menjadi bintang kemennagan Pistons dengan dobel-dobel, 20 poin dan 18 rebound. Luke Kennard yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 27 poin dan 5 rebound selama 25 menit bermain. Reggie Jackson mencetak 21 poin, 4 rebound, dan 7 asis sementara Wayne Ellington melengkapi daftar dengan 12 poin.

Ini adalah penampilan playoff pertama Pistons sejak musim 2015-2016. Sejak 2009, Pistons hanya mampu lolos ke playoff sebanyak dua kali dan seluruhnya gugur di putaran pertama atas lawan yang sama, Cleveland Cavaliers. Di babak playoff kali ini, Pistons sudah dinanti pemuncak Wilayah Timur, Milwaukee Bucks.

Knicks yang tampil tanpa beberapa pemain utama mereka dipimpin oleh John Jenkins di gim ini. Bermain selama 27 menit, mantan pemain Atlanta Hawks ini mencetak 16 poin dan 3 rebound. Kadeem Allen mencetak 13 poin, 5 rebound, 8 asis. Henry Ellenson membukukan 12 poin dan 4 rebound. Mitchell Robinson memasukkan 5/6 tembakannya untuk 11 poin sementara Isaiah Hicks melengkapi daftar dengan 11 poin dan 5 rebound.

Knicks menutup musim sebagai tim dengan rekor terburuk. Dari 82 gim yang mereka mainkan, tim asuhan David Fizdale ini hanya meraih 17 kemenangan. Hal tersebut membuat peluang Knicks untuk mendapatkan hal memilih nomor satu pada NBA Draft 2019 akan sangat besar. NBA Draft 2019 sendiri akan digelar pada 20 Juni. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar