IBL

Gim perdana dari putaran pertama playoff Wilayah Timur antara Milwaukee Bucks dan Detroit Pistons digelar Minggu malam, 14 April 2019, waktu setempat. Mendapatkan hak menjadi tuan rumah di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Bucks tampil perkasa di semua lini. Unggul dalam semua statistik yang ada, Bucks bahkan sempat unggul 41 poin di kuarter tiga. Seluruh pemain utama Bucks tak lagi bermain di kuarter empat dan Bucks menutup gim dengan kemenangan 121-86.

Selisih 35 poin yang dibukukan oleh Bucks di gim ini menjadi selisih kemenangan terbesar di putaran pertama playoff sejauh ini. Catatan tersebut menyamai catatan musim lalu kala Cleveland Cavaliers bertemu dengan Toronto Raptors di babak semifinal Wilayah.

Giannis Antetokounmpo memimpin daftar top skor dengan 24 poin, 17 rebound, dan 4 asis selama 24 menit bermain. Kandidat peraih MVP ini memasukkan 9/17 tembakannya yang setara dengan 53 persen. Eric Bledsoe menyusul dengan 15 poin, 3 rebound, dan 5 asis sementara Khris Middelton dan Brook Lopez masing-masing mengemas 14 poin.

Sterling Brown yang didapuk menjadi pemain utama menggantikan Malcolm Brogdon membukukan 11 poin, 7 asis, dan 3 steal. Dari bangku cadangan, George Hill memimpin dengan 16 poin, 3 reboun, dan 2 asis selama 23 menit. Pat Connaughton melengkapi daftar dengan 10 poin plus 8 rebound. Pat tercatat sebagai pemain dengan menit bermain terlama usai  turun selama 28 menit. Dari 11 pemain Bucks yang turun hari ini, hanya Ersan Ilyasova yang gagal menyumbang poin.

Pistons yang masih tidak diperkuat Blake Griffin lantaran cedera harus rela kehilangan Andre Drummond di kuarter tiga karena terkena ejection oleh wasit. Drummond dianggap melakukan flagrant foul kelas dua yang membuatnya otomatis keluar dari lapangan. Drummond bermain 26 menit dan total mengemas 12 poin dan 12 rebound.

Luke Kennard yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 21 poin dan 4 rebound. Reggie Jackson menjadi pelengkap daftar pencetak angka dengan digit ganda usai membukukan 12 poin dan 5 asis.

Kedua tim akan memainkan gim kedua masih di Fiserv Forum pada Rabu malam, 17 April 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar