IBL

Golden State Warriors menggelar lanjutan laga NBA melawan Detroit Pistons, Minggu malam, 24 Maret 2019, waktu setempat. Menjadi tuan rumah di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Warriors tampil perkasa. Selalu mencatatkan jumlah poin lebih banyak dari Pistons di tiap kuarternya, Warriors menutup gim dengan kemenangan 121-114.

Duet “Splash Brother” Warriors menjadi tokoh utama kemenangan. Stephen Curry dan Klay Thompson mengombinasikan 9/16 tripoin. Curry mengemas 26 poin, 9 rebound, dan 3 asis sementara Klay Thompson menutup gim dengan 24 poin dan 2 rebound.

Kevin Durant menjadi satu-satunya  pemain Warriors dengan dobel-dobel, 14 poin dan 11 rebound. Draymond Green membukukan 14 poin, 5 rebound, dan 8 asis sementara Kevon Looney mencetak 11 poin dan 2 rebound.

Hasil ini membawa Warriors semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 50 kali menang dan 23 kali kalah. Ini menjadi musim keenam secara beruntun bagi Warriors mencatatkan setidaknya 50 kemenangan. Sepanjang sejarah tim, Warriors sudah 10 kali menutup musim dengan sedikitnya 50 kemenangan.

Dari kubu Pistons, Blake Griffin masih menjadi tumpuan utama. Bermain selama 33 menit, Griffin mengemas 24 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Luke Kennard menyusul dengan 20 poin dan 3 rebound selama 28 menit dari bangku cadangan.

Duet Griffin di lapangan depan, Andre Drummond, mencatatkan dobel-dobel, 12 poin plus 11 rebound. Ish Smith dan Langston Galloway menjadi penyumbang angka lainnya dari bangku cadangan dengan masing-masing 14 dan 12 poin. Thon Maker melengkapi daftar dengan 12 poin plus 6 rebound.

Bagi Pistons, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka. Hal tersebut membuat Pistons tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan 37 kali menang dan 36 kali kalah. Tim asuhan Dwane Casey ini berjarak satu kemenangan dengan peringkat enam, Brooklyn Nets.

Untuk gim selanjutnya, Pistons masih akan berstatus sebagai tamu dengan mengunjungi Denver Nuggets, lusa waktu setempat. Sementara Warriors akan mengunjungi Memphis Grizzlies, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar