IBL

New York Knicks menjadi salah satu tim yang semakin sering diperbincangkan justru setelah musim mereka berakhir. Besarnya ruang gaji dan banyaknya pemain kaliber All-Star yang akan menjadi pemain bebas di jeda musim panas nanti menjadi dua penyebab utama Knicks terus diperbincangkan.

Jika menilik kepada prestasi mereka, nyaris tak ada yang bisa dibahas kecuali Anda adalah pendukung setia Knicks yang percaya kepada deretan pemain seperti Noah Vonleh hingga Luke Kornet. Knicks sudah absen di playoff sejak 2014. Selain tak mampu menembus delapan besar, posisi finis mereka terus menurun dari waktu ke waktu.

Menempati peringkat sembilan di 2014, Knicks menjadi penghuni dasar klasemen sebanyak dua kali setelahnya termasuk musim ini. Di sela-sela itu, mereka tak pernah lebih baik dari peringkat 11. Kemenangan terbesar mereka pun terjadi di 2014, dengan 37 kemenangan.

Kembali ke semangat baru Knicks jelang musim 2019-2020. Ruang gaji tersebut membuat mereka sudah bergerak cepat di pasar pemain bebas. Tidak dengan melakukan gerakan perekrutan diam-diam, Knicks sudah mengirim para pencari bakatnya di gim-gim playoff tersisa.

Laporan dari New York Post menyebutkan bahwa manajer umum Knicks, Scott Perry, sudah mengirimkan pemandu bakat miliknya ke semua pertandingan playoff. Bahkan, David Fizdale, Kepala Pelatih Knicks, dan beberapa pemain muda juga dikabarkan juga akn menghadiri gim-gim playoff tersebut.

Masih dari sumber yang sama, Knicks dikabarkan tidak akan memantau Kevin Durant dan Kyrie Irving, meski keduanya adalah target utama mereka. Knicks dilaporkan sudah cukup data tentang keduanya dan lebih fokus untuk memantau pemain-pemain yang masuk dalam rencana cadangan mereka jika dua pemain bintang tersebut gagal bergabung.

Pemain-pemain seperti Nikola Vucevic, Khris Middelton, hingga Tobias Harris masuk dalam daftar pantau mereka. Di sisi lain, sederet pemain kaliber role player seperti Wesley Matthews , Marcus Morris, hingga Iman Shumpert juga masuk potensi.

Menarik menunggu pasar pemain bebas yang akan dimulai 1 Juli 2019 nanti. Namun sebelum itu, Anda para pendukung Knicks mungkin lebih tidak sabar menunggu akankah Zion Williamson bergabung pada NBA Draft 2019. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar