IBL

Kevin Durant dan Kyrie Irving akan menjadi pemain bebas pada musim panas 2019 nanti. New York Knicks menjadi salah satu tim yang terus mengincar mereka. Namun, Charles Barkley, legenda NBA sekaligus analis pertandingan, menilai Durant dan Irving tidak cukup kuat untuk Knicks.

Barkley mengakui, Durant (Golden State Warriors) dan Irving (Boston Celtics) memang pemain bagus. Namun, mereka tidak cukup kuat secara mental. Ia mengatakan, New York bukan tempat yang tepat untuk keduanya.

“Saya pikir Durant  atau Kyrie tidak cukup kuat untuk bermain di New York,” kata Barkley kepada Jimmy Triana, Sports Illustrated. “Kyrie memang bagus. Kevin sangat, sangat bagus. Namun, saya tidak yakin mereka memiliki mental yang cukup untuk bermain di New York. Mereka mengeluh ketika media bertanya. Mungkin New York bukan untuk mereka.”

Durant dan Irving memang mendapat tekanan dari media di luar sana tentang masa depan mereka. Keduanya akan menjadi pemain bebas sehingga media tentu penasaran seperti apa rencana masa bebas mereka. Namun, Durant dan Irving justru sempat mengeluh karena merasa terus dicecar pertanyaan itu. Padahal media New York bisa lebih “ganas” lagi.

Jika kedua pemain tadi benar-benar bermain untuk Knicks, itu artinya mereka harus berurusan dengan media New York dalam waktu lama. Setidaknya mereka harus meladeni media dalam semusim (82 pertandingan musim reguler). Saat itu, tidak hanya performa, tetapi juga mental mereka akan ditekan.

Selain itu, Knicks belakangan ini selalu terpuruk di NBA. Mereka tidak pernah menembus playoff dalam lima musim ke belakang. Mereka bahkan tidak akan masuk playoff pada 2018-2019 ini. Kedatangan Durant dan atau Irving akan menjadi harapan di musim panas nanti. Harapan itulah yang akan menjadi tekanan bagi mereka. Sebab, media pasti akan merongrong seandainya mereka tidak sesuai harapan. Barkley tahu itu sehingga menilai keduanya tidak cocok bermain di New York. (GNP)

Foto: NBA

Komentar