IBL

Klay Thompson tampil “wangi” dalam lanjutan laga Golden State Warriors, Selasa malam, 8 Januari 2019, waktu setempat. Melawan New York Knicks di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Thompson mencetak 43 poin, 2 rebound, 2 steal dan 2 blok selama 34 menit bermain. Sumbangan tersebut lebih dari 30 persen total keseluruhan poin Warriors yang menutup laga dengan kemenangan 122-95.

Thompson yang sepanjang musim ini sulit menemukan konsistensi tampil membara. Akurasi keseluruhan mencapai 62 persen (18/29), pemain bernomor punggung 11 ini juga memasukkan 7/16 tripoinnya yang setara dengan 44 persen. Jumlah 43 poin ini merupakan pencapaian tertinggi kedua Thompson sepanjang musim. Sebelumnya, ia pernah mengemas 52 poin kala melawan Chicago Bulls, Oktober lalu.

Kevin Durant menjadi pendulang angka terbanyak kedua bagi Warriors usai menegmas 24 poin, 6 rebound, 2 blok, dan 6 asis. Catatan membawa Durant menjadi pemain kesembilan yang menyentuh setidaknya 20.000 poin, 5.000 rebound, 3.000 asis, dan 900 blok. Steph Curry menjadi pemain ketiga yang mencetak dua digit angka sekaligus dobel-dobel, 14 poin, 7 rebound, dan 14 asis. Draymond Green juga mencatatkan dobel-dobel dengan 2 poin, 11 rebound, dan 10 asis.

Kemenangan ini membawa Warriors mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir mereka. Di sisi lain, hasil laga ini juga menjadi penanda semakin panjangnya dominasi Warriors atas Knicks. Dalam 10 pertemuan terakhir, Warriors tak sekalipun menelan kekalahan. Tim asuhan Steve Kerr ini merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Oklahoma City Thunder yang kalah di laga lain.

Sebaliknya untuk Knicks, hasil ini membuat mereka belum merasakan kemenangan di dua laga terakhir. Lebih parah lagi, Knicks baru mendapatkan satu kemenangan dalam 10 laga terakhir mereka. Anak-anak asuh David Fizdale ini semakin dalam terjerembab di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Timur dengan koleksi 10 kemenangan dalam 41 laga.

Pun begitu, ada enam pemain Knicks yang setidaknya menciptakan 10 poin di laga hari ini. Mario Hezonja yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi yang terdepan dengan 19 poin dan 6 rebound. Tim Hardaway Jr. menambahkan 13 poin sementara ruki, Kevin Knox, menyumbang 12 poin. Senter, Enes Kanter, mencetak dobel-dobel usai mengemas 12 poin plus 16 rebound. Allonzo Trier dan Trey Burke melengkapi daftar dengan masing-masing membukukan 11 dan 10 poin.

Warriors masih akan bertahan di kandang mereka untuk laga selanjutnya. Mereka akan menanti kunjungan Chicago Bulls, lusa, waktu setempat. Serupa dengan Warriors, Knicks juga akan menjadi tuan rumah di laga selanjutnya. Mereka akan menjamu Indiana Pacers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @warriors

 

Komentar