IBL

NBA 2019-2020 akan menjadi ajang pembuktian bagi para ruki. Begitu pun Zion Williamson. Mereka hendak berebut gelar Rookie of the Year.

Williamson sendiri yakin dirinya akan merengkuh gelar itu. Ia tidak pernah menghindar dari ekspektasi besar orang-orang. Ia ingin membuktikan diri sebagai ruki nomor satu dari angkatan 2019.

Forwarda New Orleans Pelicans itu bahkan sempat mengatakan, ia akan tampil fantastis musim depan. Ia ingin mencetak rata-rata 20 poin, 10 rebound, dan 3 asis. Semangat itu akan berguna untuk mendorong permainannya.

Di sisi lain, keinginan Williamson untuk mencetak statistik seperti itu akan menjadi semacam tantangan. NBA tidak diisi pemain-pemain amatir. Banyak dari mereka sarat pengalaman. Para pemain itu akan menghalangi Williamson.

Selain itu, ruki lainnya akan menjadi saingan. Michael Porter Jr., forwarda Denver Nuggets, misalnya, ingin merengkuh gelar Rookie of the Year. Ia sudah berada di lingkungan profesional sejak 2018. Namun, karena cedera, ia masih belum bisa tampil musim lalu.

Williamson sendiri saat ini berusaha untuk siap menjalani musim perdananya. Ia belum pernah tampil di tingkat profesional, kecuali di NBA Summer League 2019 lalu. Itu pun hanya sekali. Williamson mengalami cedera. Pelicans menariknya dari pertandingan agar fit untuk musim baru.

Tim asal New Orleans itu juga punya kendala. Mereka memiliki wajah-wajah baru, termasuk Williamson, sehingga membutuhkan adaptasi. Namun, para pandit menganggap masa depan Pelicans cerah karena mereka memiliki amunisi potensial.

Williamson tentu saja termasuk ke dalam amunisi potensial itu. Ia memiliki bakat yang menarik perhatian banyak orang. Para legenda NBA pun tidak melewatkannya. Mereka tahu anak muda itu bisa menjadi pemain besar di NBA. (put)

Foto: NBA

Komentar