IBL

Zion Williamson baru akan melakukan debut profesionalnya di NBA pada musim 2019-2020. Namun, ia telah menyedot perhatian publik sejak SMA. Orang-orang bahkan sering membandingkannya dengan LeBron James.

Hingga saat ini, Williamson masih dibanding-bandingkan dengan James. Namun, Kepala Pelatih New Orleans Pelicans Alvin Gentry tampak bosan dengan perbandingan itu. Ia meminta semuanya setop membandingkan Williamson dengan orang lain.

“Mereka tidak seharusnya melakukan itu,” kata Gentry tentang perbanding Williamson dengan James, per ESPN. “Kami tidak melakukan itu. Kami membandingkan Zion dengan Zion. Kami ingin Zion menjadi Zion Williamson sebaik yang ia bisa. Bukan orang lain. Kami ingin ia menjadi pemain bola basket terbaik yang namanya tidak bisa dibandingkan.”

Williamson sendiri saat ini tengah menyiapkan diri untuk melakukan debut. Ia memang sudah tampil di Summer League dan Pramusim NBA tahun ini. Namun, belum merasakan pertandingan reguler sekalipun.

Pelicans ingin membentuknya sebagai pemain terbaik. Gentry berharap banyak kepadanya. Namun, Williamson tidak akan melakukan apa yang telah James lakukan. Ruki nomor satu itu hanya akan melakukan apa yang mesti ia lakukan tanpa mengikuti jejak siapa pun.

Kendati demikian, permintaan Gentry tidak serta merta dapat meredakan perbandingan Williamson dan forwarda andalan Los Angeles Lakers itu. Apalagi perbandingan keduanya sudah berlangsung sejak lama. Para legenda NBA bahkan sempat ikut membandingkan. Williamson masih akan berada di bawah bayang-bayang James. Namun, ia punya kesempatan untuk menunjukkan jati dirinya sendiri suatu hari kelak. (put)

Foto: New Orleans Pelicans/NBA

Komentar