IBL

Uluran bantuan terus mengalir dari pemain-pemain NBA. Kali ini dari Kemba Walker. Garda Boston Celtics itu mengirimkan headphone untuk membantu siswa sekaligus tenaga pendidik agar tetap bisa melakukan proses belajar dan mengajar selama pandemi Covid-19.

Pada masa krisis ini, sekolah-sekolah terpaksa diliburkan sementara waktu. Akibatnya, siswa mesti belajar di rumah. Kelas-kelas pindah ke ruang virtual, termasuk kelas musik. Sayangnya, tidak semua punya akses yang sama untuk tetap mendapat pelajaran.

“Ini saatnya kita bersatu sebagai suatu komunitas,” kata Walker lewat Instagramnya. “Membimbing siswa dan membantu mereka percaya pada diri dan berhasil selalu penting bagi saya. JBL telah menjadi mitra sepanjang karier saya, dan kami bekerja sama untuk menyumbangkan headphone kepada anak-anak di wilayah Boston untuk membantu mereka menyesuaikan diri dan tetap fokus dalam lingkungan pendidikan baru mereka. Kami akan melewati ini bersama. Damai.”

Walker sendiri sudah lama menaruh perhatian pada masalah pendidikan. Sejak masih bermain bersama Charlotte Hornets, ia seringkali terlibat dalam kegiatan sosial yang melibatkan siswa setempat. Walker merasa pendidikan itu penting bagi semua orang.

Walker bahkan masih peduli kepada sekolah lamanya sampai sekarang. Ia bekerja sama dengan Rice High School untuk menyokong pendidikan siswa. Walker berusaha memberi untuk membayar apa yang ia dapat selama di sana.

Selain Walker, beberapa pemain NBA belakangan memang sempat sibuk dengan urusan donasi. Andre Drummond, yang juga bekerja sama dengan JBL, mengumumkan bahwa dirinya sepakat dalam pengadaan headphone untuk anak-anak di Cleveland. Russell Westbrook menyumbang 650 komputer di sekitar Houston. Gerakan-gerakan ini terus ada dan berlipat ganda. Mereka berusaha melewati masa kritis bersama-sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar