IBL

Phoenix Suns boleh lega. Kepala Pelatih Monty Williams mengatakan bahwa para pemainnya bebas dari gejala Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2). Setidaknya untuk sementara ini.

Williams dan Manajer Umum James Jones juga terus menjalin kontak pemain. Mereka ingin memastikan anak-anak asuhnya benar-benar aman. Sebab, belakangan ini, NBA sudah semakin suram. Tujuh pemainnya terjangkit Covid-19, termasuk Kevin Durant yang baru-baru ini dinyatakan positif.

NBA saat ini tengah menunda musim kompetisi 2019-2020. Mereka tidak ingin mengambil risiko yang bisa mengancam keamanan pemain, pelatih, staf, dan penggemarnya. Komisioner Adam Silver mengatakan bahwa pihaknya akan menangguhkan pertandingan demi pertandingan hingga setidaknya 30 hari. Bahkan, mungkin dua bulan setelah mendapat rekomendasi dari pihak berwenang.

Saat NBA menunda kompetisi, Suns berada di peringkat 13 Wilayah Barat. Posisi mereka tidak bagus. Sebab, berpotensi menggagalkan rencana untuk ke playoff.

Suns sudah lama tidak menembus babak pascamusim reguler. Mereka absen pada gelaran itu sejak 2010 silam. Suns selalu menjadi klub papan bawah selama satu dekade ini.

Meski begitu, fokus Suns saat ini bukan lagi soal playoff. Namun, keselamatan pemain agar bisa melanjutkan kompetisi. Bagaimana pun, Covid-19 telah banyak menganggu kegiatan. Suns ikut terkena imbasnya.

NBA mengimbau klub-klub agar serius menjaga pemainnya. Mereka bahkan melarang latihan secara berkelompok. Namun, memperbolehkan pemain untuk menjaga kebugarannya sendiri-sendiri. Dengan kabar baik ini, Suns bisa melanjutkan aktivitas mereka walau sangat terbatas. (GNP)

Foto: NBA

Komentar