IBL

New York menjadi salah satu kota terjangkit Covid-19 di Amerika Serikat. Namun, Knicks tidak juga memeriksa pemainnya terkait virus corona (SARS-CoV-2) hingga Rabu, 18 Maret 2020 waktu setempat. Mereka mengatakan bahwa timnya tidak mengalami gejala.

Meski begitu, Knicks tetap mengikuti arahan dari dinas kesehatan lokal maupun nasional mengenai perkembangan Covid-19 ini. Mereka juga mengawasi para pemainnya dalam jarak dekat.

“Kami akan terus menjalin kontak dengan dinas kesehatan dan NBA,” ujar manajemen Knicks.

NBA sendiri tengah menunda kompetisi musim 2019-2020. Komisioner Adam Silver sengaja mengambil keputusan itu untuk meminimalisasi penyebaran SARS-CoV-2. Apalagi tujuh pemainnya sudah terjangkit virus tersebut.

NBA berencana menunda musim setidaknya selama sebulan. Bahkan bisa mencapai dua bulan setelah mendapat rekomendasi dari Center for Disease Control and Prevention (CDC). Pada situasi seperti ini, langkah mereka bisa tidak menentu.

Sementara itu, Knicks mesti berhati-hati. Apalagi mereka sempat bertemu dengan klub yang salah satu pemainnya positif Covid-19. Christian Wood, senter Detroit Pistons, merupakan salah 1 dari 7 yang terjangkit virus. Knicks sempat menghadapi Pistons di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu, 8 Maret 2020 waktu setempat.

Selain Pistons, pemain Brooklyn Nets juga terjangkit hal yang sama. Mereka bahkan mendapati empat pemainnya positif Covid-19. Tiga di antaranya tidak menunjukkan gejala. Nets bermarkas di wilayah yang sama dengan Knicks. Mereka sama-sama berada di New York. (GNP)

Foto: NBA

Komentar