IBL

Christian Wood positif terjangkit COVID-19. Forwarda Detroit Pistons itu menjadi pemain NBA ketiga yang terkena virus corona (SARS-Cov-2). Sebelumnya, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell dari Utah Jazz terjangkit hal yang sama.

Adrian Wojnarowski, ESPN, mengabarkan hasil tes Wood hari ini, Sabtu, 14 Maret 2020 waktu setempat. Pistons juga mengakui pemainnya terjangkit COVID-19 sehari setelahnya. Meski tidak menyebutkan nama.

Pistons mengatakan bahwa Wood masih dalam pengawasan. Tim medis mengisolasinya. Wood belum bisa bebas beraktivitas.

Wood sebelumnya tampil melawan Jazz. Menurut laporan ESPN, dari data Second Spectrum, sang forwarda berhadapan dengan Gobert sebanyak 63 kali. Pada sisa waktu 5 menit 51 detik, Wood bahkan sempat berseteru dengan senter Jazz itu.

Pistons sebelumnya mengimbau pemainnya untuk mengisolasi diri. Sebab, mereka melawan Jazz dalam rentang 10 hari ke belakang sejak Gobert lebih dulu terkena COVID-19. Selain Pistons, Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, dan Toronto Raptors juga mesti melakukan hal yang sama.

Para penggawa Raptors kabarnya aman dari ancaman. Namun, mereka masih harus mengisolasi diri. Serge Ibaka, senter Raptors, sampai membangun pusat kebugaran (gym) di rumahnya supaya bisa beraktivitas. Apalagi NBA menyarankan mereka untuk tetap di rumah tanpa berlatih dengan berkelompok.

NBA sendiri munda musim 2019-2020 setidaknya selama 30 hari. Mereka masih harus mengawasi perkembangan COVID-19 untuk bisa menentukan langkah selanjutnya. Pada masa krisis ini, NBA juga meminta klub-klub agar menjalin komunikasi dengan para pemain, pelatih, dan staf. (GNP)

Foto: NBA

Komentar