IBL

Jusuf Nurkic tidak sabar untuk kembali melantai. Namun, debutnya pascadera kaki gagal karena NBA menunda musim 2019-2020. Mereka melakukan itu untuk meminimalisasi penyebaran SARS-Cov-2 yang menyebabkan COVID-19.

Meski begitu, Nurkic tidak mau ambil pusing. Apa yang terjadi, maka terjadilah. Ia sadar ini merupakan masalah penting.

“Jangan dipikirkan,” kata senter Portland Trail Blazers tersebut lewat Twitternya. “Cuci tanganmu dan berjaga-jagalah!”

Blazers sendiri sebenarnya tengah bersiap-siap menyambut kembali Nurkic. Mereka bahkan mengirimnya ke Santa Cruz Warriors di G League dalam rangka memastikan kesiapannya. Nurkic rencananya akan tampil pada 15 Maret saat menghadapi Houston Rockets.

Sayangnya, NBA telanjur menunda musim. G League pun begitu. Kompetisi-kompetisi olahraga di seluruh dunia melakukan hal yang sama. FIBA sebagai induk bola basket internasional bahkan menunda gelaran-gelarannya.

Nurkic dalam kondisi yang bagus belakangan ini. Ia semakin pulih dari cedera yang dialaminya pada 2018-2019 lalu. Nurkic berniat untuk membantu Trail Blazers untuk naik ke zona playoff. Untuk sementara, klub asal Portland itu berada di peringkat sembilan Wilayah Barat dengan rekor 29-37. Namun, usahanya gagal.

NBA kini mengalami hiatus. Mereka akan memanfaatkan waktu rehat untuk memikirkan langkah selanjutnya. Sementara klub-klub diminta untuk menjaga diri. Pemain-pemainnya dianjurkan agar tidak ke mana-mana. (GNP)

Foto: NBA

Komentar