IBL

Dinas Kesehatan San Francisco mengimbau warga untuk tidak menggelar acara yang mengundang setidaknya 1000 orang dalam satu tempat. Mereka berusaha meminimalisasi penyebaran virus Corona. Golden State Warriors, klub bola basket setempat, pun berencana untuk mengikuti hal itu.

Warriors bahkan sempat akan menggelar pertandingan tertutup, sebelum NBA menunda musim hari ini, Rabu, 11 Maret 2020 waktu setempat. Liga memutuskan untuk hiatus merespon salah satu pemainnya yang positif terjangkit virus. Mereka juga tengah mengarantina Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder untuk memeriksa kondisi lebih lanjut.

Selain pertandingan Jazz versus Thunder, NBA ikut menunda pertandingan New Orleans Pelicans versus Sacramento Kings. Sementara pertandingan lainnya berjalan hingga selesai. Semestinya ada enam pertandingan berlangsung hari ini.

Warriors sendiri baru akan bermain besok. Lawannnya Brooklyn Nets. Dengan keputusan NBA menunda musim, maka pertandingan itu dibatalkan. Warriors tidak perlu menggelar pertandingan tanpa penonton.

NBA akan menggunakan hiatus untuk mengaji langkah selanjutnya. WHO telah menetapkan virus Corona sebagai pandemik. NBA tidak mau gegabah. Mereka ingin yang terbaik.

Imbauan-imbauan sudah terdengar di mana-mana, termasuk di Indonesia. Pemerintah DKI Jakarta meminta warga tidak menggelar acara besar. Oleh karena itu, IBL sebagai liga bola basket tertinggi memindahkan seri ketujuh dari Ibukota ke Malang.

Saat ini, IBL tidak berencana menunda atau menghentikan kompetisi seperti NBA. Padahal beberapa kompetisi olahraga di seluruh dunia melakukannya. BBM CLS Knights Indonesia yang berlaga di TBSL 2020 pun terpaksa pulang lebih cepat karena imbauan pemerintah Thailand. (GNP)

Foto: NBA

Komentar