IBL

Golden State Warriors meninggalkan Oracle Arena pada 2018-2019. Para pemainnya telah mengucapkan selamat tinggal. Mereka siap pindah ke arena baru musim depan. Arena itu bernama Chase Center.

Chase Center berada di San Francisco, California, Amerika Serikat. Arena baru itu memiliki berbagai fasilitas yang lebih modern. Namun, Warriors tidak akan lupa pada hal-hal lama yang ikut membangun kebesaran tim.

Mark Medina, Mercury News, melaporkan bahwa Warriors akan membangun Walk of Fame di dalam Chase Center. Mereka berusaha menaruh perhatian kepada sejarah lewat jalan kenangan itu. Salah satunya bahkan diwujudkan dengan memasang potret Five Hamptons.

Five Hamptons merupakan sebutan untuk lima pemain Warriors terbaik selama lima tahun ke belakang. Mereka adalah Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, Andre Iguodala, dan Kevin Durant. Para pemain itu berhasil mengantarkan Warriors merengkuh tiga gelar juara dalam lima final terakhir sepanjang  2015—2019.

Iguodala dan Durant sendiri sebenarnya sudah tidak lagi bersama Warriors. Iguodala ditukar ke Memphis Grizzlies, sementara Durant merapat ke Brooklyn Nets. Mereka akan menjadi lawan Warriors musim depan. Namun, jasanya abadi lewat Walk of Fame.

Kendati tidak lagi bersama Iguodala dan Durant, Warriors telah mempersiapkan diri untuk kembali ke NBA. Mereka ingin tetap menjadi tim dominan di liga tersohor sedunia itu. Warriors bahkan hendak menyasar gelar juara lagi bersama tiga pemain sisa Five Hampton. Chase Center hanya akan menjadi saksi bisu yang menyaksikan perjalanan baru Warriors di San Francisco. (put)

Foto: NBA

Komentar