IBL

Kevin Durant sempat bertengkar dengan Draymond Green ketika membela Golden State Warriors pada 2018-2019. Kedua pemain itu melempar sumpah serapah satu sama lain. Padahal mereka satu tim. Green sampai membuat Durant tersinggung.

Belakangan, Durant mengungkit kembali masalah itu. Ia muncul dalam acara “First Take” di ESPN. Durant mengatakan bahwa pertengkarannya dengan Green menjadi salah satu alasannya untuk hengkang dari Warriors. Ia memutuskan merapat ke Brooklyn Nets pada musim panas tahun ini daripada terus bersama tim lamanya.

Awal pertengkaran itu terjadi karena Green tidak mau menyerahkan penguasaan akhir kepada Durant dalam sebuah pertandingan. Akibatnya, Warriors kalah dari Los Angeles Clippers musim lalu. Pertengkaran itu kabarnya tumpah sampai ke ruang ganti, di mana Green berulang kali mengatai Durant dengan sebutan yang tidak pantas.

Pada saat yang sama, senter-forwarda bernomor punggung 23 itu juga mempertanyakan komitmen Durant kepada tim. Ia mengatakan bahwa Warriors tidak membutuhkannya. Pertengkaran kemudian mereda. Namun, lukanya membekas dalam hati Durant.

“Rekan setim Anda berbicara seperti itu, Anda pasti tersinggung,” kata Durant dalam "First Take". “Kami membicarakannya, tetapi itu pasti berperan (dalam keputusan meninggalkan Warriors). Saya tidak akan berbohong tentang itu.”

Meski begitu, Durant berharap pertengkarannya dengan Green tidak pernah terjadi. Apalagi itu membuat hubungan mereka menjadi aneh. Media juga tiada hentinya mengangkat Durant sehingga memengaruhi kecondongan pribadinya sepanjang musim.

Kini, Durant telanjur bergabung dengan tim baru. Sayangnya, ia belum bisa tampil membela Nets. Durant masih dalam pemulihan cedera Achilles. Ia membutuhkan waktu hingga satu musim lamanya.

“Saya tidak memikirkannya sekarang, cukup pemulihan setiap hari,” kata Durant soal potensinya tampil pada 2019-2020. “Ya, saya tidak berencana (untuk tampil).”

Sementara Durant memulihkan diri, Nets bertumpu pada pemain lain. Kyrie Irving, garda utama baru, kebetulan juga bergabung dengan mereka pada musim panas ini. Nets akan mengandalkannya sampai Durant bisa kembali melantai.

Di sisi lain, Warriors sedang kesulitan. Green dkk. terdampar di papan bawah dengan rekor 1-3. Stephen Curry dan Klay Thompson juga mengalami cedera, sehingga Warriors mesti kehilangan dua bintang. Warriors musim ini bukanlah Warriors yang sama seperti lima tahun ke belakang. (put)

Foto: NBA  

Komentar